Kamis 02 May 2019 14:33 WIB

Balotelli: Setop Bandingkan Messi dengan Ronaldo

Lionel Messi saat ini telah mengoleksi 600 gol di level klub.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Mario Balotelli
Foto: Gian Ehrenzeller/ Keystone via AP
Mario Balotelli

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona baru saja menorehkan hasil sensasional pada leg pertama semi final Liga Champions musim ini. Menjamu Liverpool di Stadion Camp Nou, Kamis (2/5) dini hari WIB, Barca unggul tiga gol tanpa balas.

Siapa bintang dalam big match ini? Lagi-lagi Lionel Messi menunjukkan daya magisnya di level tertinggi. La Pulga mencetak dua gol ke gawang kubu tamu. Pujian terhadap Kapten Blaugrana bermunculan.

Baca Juga

Salah satunya dari penyerang asal Italia berdarah Ghana, Mario Balotelli. Sosok yang sempat berkostum Merseyside Merah itu menilai Messi pemain terbaik tunggal untuk periode sekarang. Lebih dari satu dekade terakhir, kapten tim nasional Argentina itu selalu dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo. Menurut Balotelli, perbandingan itu tidak relevan lagi.

"Demi kebaikan sepak bola, tolong jangan membandingkannya (Messi) dengan pemain Juve bernomor punggung tujuh itu (Ronaldo)," demikian tulisan di Media Sosial eks bomber Inter Milan, dikutip dari Football Italia.

Baik Messi maupun Ronaldo telah mengoleksi 600 gol di level klub. Itu terjadi dalam sepekan belakangan. Beberapa hari lalu, CR7 mencatat rekor tersebut, saat membela Juve melawan Inter Milan. Kapten Portugal ini membobol gawang Samir Handanovic.

Tak butuh waktu lama bagi Messi untuk menyusul sang rival. Sepasang gol ke gawang Liverpool, membuat La Pulga juga di top 600. Lebih dari 10 tahun terakhir, perbadingan siapa yang terbaik antara Messi dan Ronaldo terus menjadi perbincangan para penggiat sepak bola. Bahkan di level pemain, pelatih, pengamat, wartawan, dan penggemar.

Ada juga yang menilai mereka tak bisa dibandingkan, karena memiliki gaya permainan yang berbeda. Pada intinya Messi dan Ronaldo sama-sama telah meraih ballon d'Or sebanyak lima kali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement