Kamis 02 May 2019 14:50 WIB

Valverde tak Mau Memori Buruk di Roma Terulang di Anfield

Valverde mengingatkan pemainnya berkonsentrasi penuh menghadapai Liverpool di Anfield

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan
Ernesto Valverde
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Ernesto Valverde

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona berhasil menang besar atas Liverpool dengan skor 3-0 dalam leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Camp Nou, Kamis (2/5) dini hari. Namun, Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengingatkan para pemainnya untuk mewaspadai kenangan buruk musim lalu saat melawan AS Roma di perempat-final.

Di leg pertama, saat main di Camp Nou, Barca unggul 4-1. Namun, saat bermain di stadion Olimpico pada leg kedua, Roma mampu bangkit dengan menang 3-0. Kemanangan itu membuat Barca gugur walaupun agregat 4-4, tapi kalah gol tandang.

Baca Juga

Oleh karena itu, Valverde ingatkan pemainnya untuk tetap berkonsentrasi. Sebab, lanjut dia, kadang sebuah tim bisa mendominasi ritme pertandingan. Selain itu, Valverde mengakui Liverpool bisa mendominasi pertandingan meski bermain di kandang Barcelona. Bahkan menurutnya, dalam beberapa momen, Liverpool bermain dengan cara yang mereka inginkan di Camp Nou.

''Itu hasil yang luar biasa. Tapi tahun lalu kami juga unggul tiga gol dan baiklah, sesuatu terjadi pada kami,'' ujar Valverde, dikutip dari Marca, Kamis (2/5).

Luis Suarez membuka gol untuk Blaugrana, sebelum Lionel Messi cetak dua gol tambahan. Valverde ungkap bagaimana pentingnya peran sang kapten tersebut terhadap timnya. Menurut pelatih asal Spanyol itu Messi memang tidak pernah berhenti membuat kejutan.

''Leo (Messi) adalah kapten, pemain yang mengatur pertandingan dan ritme pertandingan,'' ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement