Kamis 02 May 2019 20:56 WIB

Robertson Singgung Permainan Barcelona yang Dicemooh Fan

Liverpool kalah 0-3 dari Barcelona dalam duel yang berlangsung, Kamis (2/5) dini hari

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Andy Robertson
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Andy Robertson

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Bek sayap  Liverpool Andrew Robertson bangga dengan perjuangan timnya pada leg pertama semifinal Liga Champions kontra Barcelona. Meskipun armada the Reds gagal mengukir hasil positif di Stadion Camp Nou, markas Barcelona.

Liverpool kalah 0-3 dari Barcelona dalam duel yang berlangsung, Kamis (2/5) dini hari WIB. Robertson menilai kubunya hanya kurang beruntung.

"Kami mendominasi sebagian besar pertandingan, terutama pada awal babak kedua," kata pesepak bola 25 tahun, dikutip dari laman resmi klubnya.

Robertson menilai Liverpool menciptakan situasi tak biasa. Mereka membuat juara Spanyol dalam tekanan di rumah sendiri.

Bahkan penggemar Barca sampai bereaksi. Penonton di Nou Camp disebut-sebut sempat kecewa lantaran aliran bola Lionel Messi cs tak semulus biasanya. "Penggemar mereka mencemooh mereka," ujar Robertson.

Ia menegaskan tak ada pilihan lain bagi the Reds. Klub kota pelabuhan itu wajib memenangkan gelar di semua laga tersisa.

Robertson cs turut bersaing dalam perebutan gelar Liga Primer Inggris. Hingga pekan ke-36, the Kop yang mengantongi 91 poin tertinggal sebiji angka di belakang Manchester City di singgasana.

"Kami tahu, itu di luar kendali kami sekarang, tetapi ini Liverpool. Kami berjuang untuk segalanya," tutur kapten tim nasional Skotlandia ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement