Jumat 03 May 2019 10:14 WIB

Pochettino Ingin Tottenham Tiru Cara Bermain Messi

Lionel Messi bersama Barcelona tampil trengginas dengan menggulung Liverpool.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Mauricio Pochettino
Foto: AP/ Frank Augstein
Mauricio Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Juru taktik Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino meminta anak asuhnya untuk meniru sikap yang dilakukan striker Barcelona asal Argentina, Lionel Messi, ketika berada di atas lapangan. Itu ingin dilihatnya saat bentrok pada leg kedua semifinal Liga Champions versus Ajax Amsterdam.

"Jika kami bermain seperti dia (Messi), pasti kami akan memiliki peluang untuk lolos ke final. Jika tidak, maka tak ada peluang," ujar Pochettino dilansir Sky Sport, Jumat (3/5).

Baca Juga

Sebelumnya, Spurs gagal memetik kemenangan setelah dikalahkan pasukan muda Ajax dengan skor 0-1 di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (1/5) kemarin. Hal itu tentu jadi ancaman bagi Hugo Lloris dkk ketika melakoni leg kedua di Johan Cruyff Stadium tengah pekan depan.

Sebaliknya, Messi bersama Barcelona tampil trengginas dengan menggulung kandidat juara Liga Primer Inggris musim ini, Liverpool, tiga gol tanpa balas.

"Ajax tidak lebih baik dari kami. Hanya pada saat mereka menunjukkan keinginan lebih dari kami, maka mereka pantas mendapatkan kemenangan. Itulah kunci untuk bermain sepak bola," sambung pria asal Argentina itu.

Selanjutnya, Tottenham akan lebih dahulu melakoni laga tandang ke markas AFC Bournemouth pada pekan ke-37 Liga Primer Inggris. Untuk itu, Pochettino berharap anak asuhnya segera menunjukkan kualitas dan tekad besar untuk mencuri kemenangan di Stadion Vitality.

Kemenangan tersebut juga akan memastikan tiket lolos ke zona Liga Champions musim depan. "Untuk bermain Sabtu melawan Bournemouth, kami harus menunjukkan keinginan yang sama. Jika tidak, sulit untuk menang (melawan Ajax)."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement