Jumat 03 May 2019 10:57 WIB

Rene Alberts Gantikan Radovic Jadi Pelatih Persib

Rene belum akan mendampingi tim di laga Piala Indonesia esok.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Robert Rene Alberts
Foto: dok IndonesianSC
Robert Rene Alberts

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menghentikan kerja sama dengan pelatihnya, Miljan Radovic. Sebagai penggantinya, Persib merekrut pelatih asal Belanda, Robert Rene Alberts.

Manajer Persib Umuh Muchtar menyatakan, pemilihan Rene bukan tanpa alasan. Track record Rene yang bagus di sepak bola Indonesia membuat Persib merekrut Rene.

Baca Juga

"Manajemen sudah menyiapkan pelatih, hari ini datang pelatih baru, Rene Alberts masuk ke Persib," kata Umuh di Lapangan Saraga, ITB, Kota Bandung, Jumat (3/5).

Umuh menjelaskan, Rene akan diperkenalkan pada siang nanti. Sayangnya, Rene belum akan mendampingi tim di laga Piala Indonesia esok."Saya serahkan sepenuhnya pada Rene," kata dia.

Umuh beralasan penghentian kerja sama dengan Radovic karena pengajuan Radovic cuti yang terlalu lama. Padahal, tim sudah dipersiapkan diri untuk menghadapi Liga 1 dan butuh pendamping pemain.

Umuh datang pada latihan rutin Persib bersama Radovic. Lalu, Radovic berpamitan dengan pemainnya. Manajemen menyebut sudah dua pekan membicarakan hal ini pada Radovic hingga keputusan itu dibuat.

"Radovic sudah ambil keputusan, dia datang baik-baik, dan ini untuk kebaikan tim dan dia. Dia mengambil langkah ini setelah berunding dengan manajemen sampai akhirnya dia berhenti," jelas Umuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement