Jumat 03 May 2019 12:35 WIB

Valentino Rossi: Atmosfer Tim Yamaha Membaik

GP Jerez sangat penting untuk menguji ketangkasan motor Yamaha.

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Endro Yuwanto
Valentino Rossi
Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, AUSTIN -- Legenda MotoGP, Valentino Rossi, meraih tempat kedua di Argentina dan Texas. Bintang Yamaha ini menilai atmosfer tim semakin membaik menjelang balapan Jerez akhir pekan ini.

Dua tahun terakhir, the Doctor hanya finis kelima dan 10 di Circuito de Jerez, Spanyol. Kini, pembalap 40 tahun ini semakin bersemangat setelah mengantongi 51 angka dan hanya berselisih tiga angka dengan pemuncak klasemen, Andrea Dovizioso.

Rekan setim Rossi, Maverick Vinales, sejauh ini baru mengumpulkan 14 angka. GP Jerez sangat penting untuk menguji ketangkasan motor Yamaha.

"Tahun lalu, di Jerez menjadi akhir pekan sulit bagi kami. Saya masih kurang cepat. Dalam tiga balapan pertama tahun ini, sepertinya kami lebih kompetitif meningkatkan kemampuan motor. Akhir pekan mendatang akan memberi kami informasi lebih banyak jika kami cukup cepat," kata Rossi dilansir dari Speedweek, Jumat (3/5).

Rossi mengaku sangat senang sejak awal musim dan mencetak banyak angka di tiga balapan pertama tahun ini. Jika Yamaha tampil bagus di Jerez, Rossi memastikan tim bisa tampil bagus di sirkuit Eropa lainnya. "Tujuan kami tentu saja memperjuangkan gelar juara dunia. Saya bisa bilang atmosfer tim tahun ini lebih baik dari tahun lalu," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement