Jumat 03 May 2019 17:01 WIB

Rivaldo Sebut Coutinho Kurang Percaya Diri

Rivaldo menilai Coutinho tak mampu mengatasi tekanan dengan baik di Barcelona.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Philippe Coutinho
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Philippe Coutinho

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Rivaldo Vítor Borba Ferreira menyinggung situasi Philippe Coutinho di Barcelona. Ia menilai yuniornya itu tidak mampu mengatasi tekanan dengan baik.

Dalam beberapa bulan terakhir, Coutinho menjadi sasaran kritik penggemar Barcelona. Bahkan saat menghadapi Liverpool, gelandang serang asal Brasil itu sering dicemooh pendukung sendiri. Menurut Rivaldo, seharusnya kompatriotnya itu tak terganggu dengan suara-suara di luar lapangan. Namun yang terlihat, Countinho gagal menunjukkan kemampuan terbaik saat bermarkas di Camp Nou.

Baca Juga

"Dia tidak memiliki kepercayaan diri untuk menunjukkan kemampuannya. Sulit menjelaskan, mengapa ini terjadi," kata peraih Piala Dunia 2002 bersama timnas Brasil, dikutip dari Marca, Jumat (3/5).

Pada kesempatan serupa, Rivaldo diminta merespon pesona Lionel Messi. Ia berpendapat, Raksasa Katalan tidak akan menemukan pemain sehebat Messi lagi. Sosok yang juga pernah menjadi penyerang Blaugrana ini menegaskan, La Pulga pesebakbola terbaik dunia.

"Saya tidak melihat siapa pun di musim ini yang mampu menyainginya," ujar Rivaldo.

Legenda hidup Selecao turut memuji Luis Suarez. Suarez akhirnya mencetak gol pada babak knock out, ketika membobol gawang the Reds di leg pertama semi final Liga Champions, Kamis (2/5) dini hari WIB. "Pada waktu tertentu, pemain ini bisa membunuh lawan-lawannya. Kemarin, dia menunjukkan hal itu," tutur Rivaldo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement