Jumat 03 May 2019 19:53 WIB

Robert Rene Akui Tolak Tim Lain Demi Persib

Robert Rene menandatangani kontrak selama dua musim di Persib Bandung.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Bayu Hermawan
Persib Bandung memperkenalkan pelatih baru, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Jumat (3/4).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Persib Bandung memperkenalkan pelatih baru, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Jumat (3/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung memperkenalkan pelatih anyarnya, Robert Rene Alberts. Pelatih asal Belanda ini menandatangani kontrak selama dua musim dengan opsi tambahan satu musim.

Pria yang ingin disapa Robert ini mengakui ada alasan tersendiri menerima pinangan Persib. Sebelumnya, dia mengundurkan diri dari jabatan pelatih PSM Makassar karena sakit.

Baca Juga

"Proses negosiasi kita cukup cepat, dua hari terakhir kita intes berkomunikasi. Saya pergi ke Jakarta kemarin malam dan hari ini tiba di Bandung," kata Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (3/5).

Robert memang memutuskan untuk beristirahat dan fokus menyembuhkan sakitnya. Dia mengalami indikasi kanker kulit dan kini sudah dalam keadaan baik-baik saja.

"Ketika masa penyembuhan beberapa tim menghubungi saya, saya negosiasi dengan Borneo, Madura dan Persija juga saya tolak, karena Persib sudah berjanji dengan saya jadi saya pilih Persib," kata Robert.

Robert menyebut Persib adalah salah satu tim terbaik di Indonesia. Dia mengakui manajemen Persib profesional dengan dukungan supporter terbaik di Asia. Di sisi lain, kesehatan Robert memang menjadi sorotan. Tapi Robert yakin dia dalam keadaan siap untuk kembali mengasah taktik tim.

"Saya masih ada gangguan kesehatan, ada ruam di kulit saya tapi itu bukan masalah besar. Saya keluar dari PSM untuk penyembuhan. Saya melakukan perawatan beberapa kali selama tiga bulan sampai saya pastikan itu bukan kanker," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement