Jumat 03 May 2019 20:30 WIB

Pemerintah Targetkan Indonesia Raih Tiga Besar di SEA Games

Pemerintah juga membawa sebagian besar atlet muda dalam SEA Games.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Menpora Imam Nahrawi
Foto: AP Photo/Daniel Chan
Menpora Imam Nahrawi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah melalui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nahrawi memasang target bagi kontingen Indonesia untuk meraih tiga besar dalam perolehan medali SEA Games 2019 di Filipina, November mendatang. Imam menyampaikan, saat ini orientasi pemerintah harus meningkat dalam gelaran multievent olahraga.

"Saya kira target sekarang tiga besar," kata Imam saat ditemui di Kantor Kemenpora RI, Jakarta, Jumat (3/5).

Selain target tiga besar, Imam juga mengatakan, pihaknya juga memiliki capaian komposisi atlet yang berangkat ke Filipina. Pihaknya memiliki target keterlibatan atlet muda dalam SEA Games mencapai 60 persen.

Menurut Imam, target angka itu merupakan misi pemerintah pusat untuk menambah pengalaman atlet muda tampil dalam kompetisi multi-event internasional. "Itu untuk menambah jam terbang dan tentu juga memberikan ruang tanding agar mereka lebih percaya diri," jelasnya.

Saat ditanya terkait persiapan kontingen jelang SEA Games, Imam menyatakan bahwa sebagian besar cabang olahraga (cabor) sudah menandatangani nota kesepahaman dan pemusatan latihan. "Sebagian besar cabor sudah MoU dan pelatnas. Seperti kita tahu, SEA Games merupakan kegembiraan bagi kita dan harus di-support," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement