Jumat 03 May 2019 20:33 WIB

Leclerc Dinilai Bawa Pengaruh Buruk untuk Tim Ferrari

Level rookie yang masih tersemat dalam diri Leclerc timpang dengan reputasi Vettel.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Sebastian Vettel dan Charles Leclerc (kanan).
Foto: EPA-EFE
Sebastian Vettel dan Charles Leclerc (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MARANELLO -- Pembalap F1 tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, dinilai mantan pembalap F1, Jacques Villeneuve membawa pengaruh negatif bagi tim. Menurut Villeneuve, Leclerc memang sudah siap menjadi pembalap tim sekelas Ferrari yang bertabur gelar.

Meski demikian, level rookie yang masih tersemat dalam diri Leclerc dianggap masih timpang jika disandingkan bersama Sebastian Vettel yang sudah menyabet empat gelar juara dunia F1.

"Jika kita membaca forum-forum F1, Leclerc tidak pernah mendapat kritikan, padahal dia kecelakaan saat kualifikasi (di Azerbaijan)," kata Villeneuve seperti dilansir Motorsport, Jumat (3/5).

Villeneuve mengatakan, jika Vettel yang mengalami kecelakaan dalam kualifikasi, maka hal tersebut sudah menjadi makanan empuk bagi media massa mengingat besarnya nama Vettel. "Kecelakaan Leclerc saat kualifikasi terjadi karena ingin membuktikan bahwa dia pembalap nomor satu di tim. Jadi ini merusak dinamika keseluruhan tim," jelasnya.

Vettel memyampaikan, Ferrari seharusnya menjaga stabilitas tim dengan mempertahankan Kimi Raikkonen sehingga Vettel bisa tetap merasa nyaman. "Leclerc adalah pembalap yang kencang dan dia sudah siap secara pribadi. Tetapi yang tidak siap adalah Ferrari dalam menangani situasi seperti ini," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement