Ahad 05 May 2019 01:01 WIB

Cerita Ronaldo Soal Kecintaan Penggemar Madrid pada Dirinya

Ronaldo selalu disebut sebagai salah satu legenda hidup Real Madrid.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Cristiano Ronaldo
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, menjelaskan relasinya dengan penggemar Real Madrid. Menurut dia, hingga saat ini hubungannya dengan fan Madrid tetap harmonis.

Madritista tahu bagaimana profesionalismenya saat bermarkas di Stadion Santiago Bernabeu. Ronaldo merasa telah memberikan segalanya untuk Los Blancos.

"Ketika mereka bertemu saya di jalan, mereka berkata, kembalilah Cris, Madrid akan selalu menjadi rumahmu, saya senang mendengarnya," kata Ronaldo kepada El Pais, dikutip dari Football Italia, Sabtu (4/5).

Selama sembilan musim berkostum Si Putih, Ronaldo tampil dalam 438 laga di berbagai ajang dan mencetak 450 gol. Kapten tim nasional Portugal telah memenangkan semua gelar di level klub.

Itulah mengapa CR7, julukan Ronaldo, selalu disebut sebagai salah satu legenda hidup Real Madrid. Tapi kini sosok yang pernah berkostum Manchester United itu membela Juventus.

Ronaldo fokus mempersembahkan yang terbaik untuk Bianconeri. Meski demikian, ada saja tantangan yang ia hadapi.

Menurut Ronaldo, banyak pihak yang ingin melihat dirinya gagal di Juve. Tapi ia menikmati dinamika tersebut. "Saya tahu orang-orang mengarahkan senapan mereka, menunggu saya gagal menendang penalti atau tampil buruk di pertandingan penting. Tapi itu bagian dari hidup, saya harus tetap siap, seperti yang saya lakukan selama bertahun-tahun," ujarnya.

Ronaldo telah mengoleksi dua gelar di musim perdananya di Juve. Ia turut membantu Si Nyonya Tua memenangkan scudetto Serie A dan Piala Super Italia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement