Sabtu 04 May 2019 13:42 WIB

Pelatih Inter tak Anggap Remeh Udinese

Inter kini menempati posisi ketiga klasemen Serie A.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Andri Saubani
Luciano Spalletti
Foto: EPA-EFE/Daniel Dal Zennaro
Luciano Spalletti

REPUBLIKA.CO.ID, UDINE -- Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti tak menganggap remeh Udinese ketika keduanya bertemu pada pekan ke-35 Serie A Italia di Stadion Friuli, Ahad (5/5). Spelletti membandingkan laga ini seperti mengadapi salah satu rival di Liga Champions.

Inter kini menempati posisi ketiga klasemen Serie A Italia dengan 62 poin selisih tiga angka dengan Atalanta di posisi keempat dan empat angka dari AS Roma di posisi kelima. Kemenangan atas Udinese akan semakin mengokohkan Inter lolos ke Liga Champions musim depan.

Baca Juga

Oleh karena itu, Spalletti meminta anak asuhnya tetap fokus meski tuan rumah kini berada di papan bawah. Sebab di sisa pertandingan musim ini, semua laga sangat penting karena dapat memengaruhi posisi akhir klasemen.

“Semuanya akan berubah tergantung pada saingan kita, yang juga dalam pengejaran dan berapa banyak poin yang mereka hasilkan juga,” kata Spelletti, dalam konferensi pers jelang laga, dikutip dari Forza Italian Football, Sabtu (4/5).

Dengan empat sisa pertandingan, menurut Spalletti, menghadapi tim yang sedang berjuang agar tidak degradasi seperti menghadapi rival kuat. Sebab mereka akan termotivasi memenangkan laga agar terhindar dari degradasi.

Spelletti menilai mereka akan keluar menyerang. Mereka diprediksi tidak akan mengambil keuntungan dari strategi serangan balik. Namun, di tengah Spelleti dan timnya fokus menjalani sisa laga, berbagai isu yang dapat menganggu konsentrasinya menghampirinya yaitu tentang isu kepergian dirinya atau Mauro Icardi musim depan.

Spelletti pun menegaskan, bahwa dirinya tak ada masalah dengan Icardi. Mantan pelatih AS Roma itu tak mempunyai masalah dengan pemain tertentu di timnya. Masa depannya saat ini adalah bersama Inter dan berusaha bekerja dengan baik.

“Masa depan saya adalah Udinese-Inter, dan Inter-Chievo dan sebagainya. Saya tidak memiliki masalah dalam melatih atau memainkan pemain tertentu,” kata Spalletti.

Klasemen Liga Italia 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Udinese Udinese 4 3 1 0 7 3 10
2 Napoli Napoli 4 3 0 1 9 5 9
3 Inter Inter 4 2 2 0 9 6 8
4 Juventus Juventus 4 2 2 0 6 6 8
5 Torino Torino 4 2 2 0 5 2 8
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement