Sabtu 04 May 2019 17:06 WIB

Persib Tersingkir dari Piala Indonesia

Persib kalah lewat aturan gol tandang setelah hanya mampu menang 3-2 atas Borneo FC.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pesepak bola Persib Bandung melakukan seleberasi usai Ghozali Siregar mencetak gol ke gawang Borneo FC pada laga kedua perempat final Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (4/5).
Foto: Antara/Raisan Al Farisi
Pesepak bola Persib Bandung melakukan seleberasi usai Ghozali Siregar mencetak gol ke gawang Borneo FC pada laga kedua perempat final Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (4/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung gagal melanjutkan kiprahnya di Piala Indonesia. Persib kalah lewat aturan gol tandang setelah hanya mampu menang 3-2 atas Borneo FC pada leg kedua perempat final di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (4/5).

Agregat pertemuan kedua tim menjadi 4-4 setelah laga pertama berakhir dengan kemenangan Borneo FC 2-1. Borneo FC lolos ke semifinal dengan keunggulan aturan gol tandang.

Baca Juga

Jalannya laga

Maung Bandung mengambil inisiatif penyerangan sejak kick-off. Hasilnya, Persib yang baru sehari ditangani Robert Rene Alberts unggul cepat pada menit kelima lewat tandukan Ghozali Siregar. Ia menyambut umpan silang Ezechiel N'Douassel dengan sempurna untuk menaklukkan Nadeo Argawinata.

Gol cepat ini membuat laga menjadi menarik. Sebab, Borneo FC yang dipoles mantan pelatih Persib Mario Gomez berusaha mencari gol untuk menyamakan kedudukan. Diego Michiels dkk memberikan tekanan yang hampir membuahkan hasil pada menit ke-20. Bola lambung ke arah gawang ditangkap kiper Muhammad 'Deden' Natshir namun terlepas. Persib beruntung karana hanya terjadi tendangan sudut bagi Borneo FC.

Persib punya kesempatan untuk menambah gol saat Ghozali berdiri bebas melepaskan tendangan pada menit ke-37. Tapi Arga kali ini berhasil menangkapnya dengan sempurna.

Mendapat serangan bertubi-tubi dan jarang mendapatkan peluang, pelatih Borneo FC Mario Gomez menggantikan Ruben Conti dengan Lerby Eliandry pada menit-menit akhir babak pertama. Paruh pertama berakhir dengan keunggulan Persib 1-0.

Borneo FC mendapatkan peluang saat babak kedua berjalan empat menit. Namun, umpan Rival Lastori masih bisa dihalau pertahanan Persib.

Borneo FC tampil memukau pada paruh kedua. Lerby dkk tak diberikan banyak ruang untuk mengkreasi peluang. Menit ke-70, Borneo FC berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Umpan silang Abdul Rachman dari sisi kiri disambut tendangan voli Javlon Guseynov yang mengalir deras tanpa bisa dicegah Deden.

Gol ini membuat Borneo FC di atas angin. Tujuh menit berselang, Terens Puhiri nyaris mencetak gol kedua Borneo FC, namun tendangannya melambung di atas mistar gawang Deden.

Laga tampaknya akan berlanjut lewat perpanjangan waktu setelah Ezechiel menjebol gawang Borneo FC dari titik putih setelah Renan Silva handball di kotak 16. Tapi drama kemudian terjadi pada pengujung laga. Borneo FC membuat skor imbang menjadi 2-2 melalui tendangan bebas Lerby Eliandry. 

Hasil ini membuat Persib harus mencetak dua gol untuk lolos. Pada injury time tiga menit, Supardi menjebol gawang Borneo FC untuk membuat skor 3-2. Tapi tak ada waktu tersisa bagi Persib untuk mencari gol berikutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement