Sabtu 04 May 2019 19:25 WIB

Dado Minta Maaf Atas Kegagalan Persib di Piala Indonesia

Persib Bandung berhasil menaklukkan Borneo FC 3-2 pada leg kedua babak delapan besar.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pemain Persib Bandung, Dedi Kusnandar (kiri) dan pelatih Persib, Robert Rene Alberts (tengah) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (4/5).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib Bandung, Dedi Kusnandar (kiri) dan pelatih Persib, Robert Rene Alberts (tengah) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (4/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung berhasil menaklukkan Borneo FC 3-2 pada leg kedua babak delapan besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (4/5). Malangnya, hasil ini tak cukup mengantarkan Maung Bandung lolos ke semifinal.

Persib tersingkir lewat aturan gol tandang setelah kalah 1-2 di markas Borneo FC pada pertemuan pertama. Walaupun skor agregat imbang 4-4, Borneo FC layak melaju karena dua kali menjebol gawang Persib di Bandung.

Baca Juga

Pemain Persib Dedi Kusnandar meminta maaf atas hasil tersebut. Sebab, langkah Persib di Piala Indonesia justru pupus di kandang.

"Kami minta maaf tidak bisa lolos ke babak selanjutnya," kata Dado, sapaannya, usai laga.

Dia menjanjikan Persib akan lebih baik lagi pada Liga 1 2019 nanti. Maung Bandung bisa fokus untuk kompetisi tanpa terbebani Piala Indonesia.

Di sisi lain, ini merupakan kali pertama Dado bermain lagi usai Piala Presiden. Kesempatan ini dia gunakan untuk beradaptasi di lapangan setelah sembuh dari cedera panjang.

"Bisa adaptasi lagi setelah 6-7 bulan tidak bisa main full. Mungkin ini bisa menjadi awal yang lebih baik untuk Liga," katanya.

Dado menyebut kondisinya sudah pulih setelah cedera patah tulang pada kompetisi musim lalu. Sehingga, Dado merasa lebih siap untuk menghadapi Liga 1 2019. "Tinggal kembali ke ritme di pertandingan," kata Dado.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement