Ahad 05 May 2019 01:48 WIB

Ditahan Werder Bremen, Dortmund Gagal Tempel Muenchen

Padahal jika menang, Dortmund akan terpaut 2 poin dari Muenchen di puncak klasemen.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Borussia Dortmund tertunduk lesu.
Foto: EPA/DAVID HECKER
Para pemain Borussia Dortmund tertunduk lesu.

REPUBLIKA.CO.ID, BREMEN -- Borussia Dortmund harus menelan pil pahit saat menghadapi Werder Bremen, Ahad (5/5) dini hari WIB. Bermain di Westerstadion, Dortmund sempat unggul dua gol lebih dulu lewat gol dari Christian Pulisic dan Paco Alcacer. Namun tuan rumah bangkit di babak kedua untuk menyamakan kedudukan.

Dortmund unggul cepat lewat Christian Pulisic di menit keenam. Aksi individunya dari tengah lapangan mampu melewati kawalan bek Bremen dan menaklukan kiper Pavlenka untuk mengubah skor menjadi 1-0. Jelang jeda, Paco Alcacer menggandakan keunggulan Dortmund menjadi 2-0.

Memasuki babak kedua, Bremen mencoba bangkit. Mohwald memberikan harapan tuan rumah saat tendangannya gagal diantisipasi dengan baik oleh Burki dan membuat skor menjadi 2-1. Tak butuh waktu lama bagi Bremen untuk menyamakan kedudukan, ketika Augustinsson memberikan umpan matang kepada Claudio Pizzaro untuk mencetak gol kedua dan mengubah skor menjadi 2-2.

Skor 2-2 pun bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Dortmund gagal menempel Bayern Muenchen yang kini menempati puncak klasemen Bundesliga Jerman.

Selisih poin Dortmund dan Muenchen kini menjadi empat poin dengan dua laga sisa. Padahal jika menang, Dortmund hanya akan terpaut dua poin dari Muenchen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement