Ahad 05 May 2019 16:00 WIB

Salah-Firmino Terancam Absen di Laga Liverpool Vs Barcelona

Liverpool terancam kehilangan dua penyerangan saat laga melawan Barcelona.

 Jurgen Klopp
Foto: Nick Potts/PA via AP
Jurgen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mohamed Salah diragukan bisa tampil membela Liverpool dalam pertandingan leg kedua babak semifinal Liga Champions melawan Barcelona, Rabu (8/5) dini hari WIB pekan depan, di Stadion Anfield. Salah mengalami cedera saat Liverpool melawan Newcastle United dalam pertandingan pekan ke-37 Liga Primer Inggris, Ahad (5/5) dini hari.

Absennya Salah akan menjadi pukulan berat baru bagi Liverpool jelang misi membalikan ketertinggalan dari Barcelona demi lolos ke final Liga Champions. Sebab, Roberto Firmino pun juga diragukan bisa tampil, setelah mengalami cedera robek otot. Dengan begitu, trio 'Firmansah' hanya menyisakan Sadio Mane yang bisa diturunkan.

Baca Juga

Pelatih Liverpool Juergen Klopp tetap optimistis, Mohamed Salah akan pulih saat Barcelona datang ke Anfield pekan depan. Sebab menurutnya, kondisi Mohamed Salah membaik setelah ditarik keluar lapangan.

"Dia memiliki pinggul kiper di kepalanya dan kemudian berada di tanahDokter harus membuat keputusan, di lapangan atau di luar lapangan, dan keputusan itu di luar lapangan dan kami menerimanya tentu saja," ujarnya.

"Ketika kami masuk, dia duduk di ruang ganti dan menonton sisa pertandingan Dia baik-baik saja tetapi tentu saja kita harus menunggu. Dia mendapat ketukan yang tepat dalam situasi itu," katatanya.

Sementara terkait kondisi Roberto Firmino, Klopp memberi sinyal jika pemain asal Brasil itu tidak akan diturunkan saat melawan Barcelona. Firmino juga kemungkinan melewatkan laga pamungkas Liverpool di Liga Primer Inggris melawan Wolverhampton.

"Tidak, dia tidak akan siap untuk pertandingan melawan Barcelona, dan sisa musim ini. Namun kita akan lihat," ucapnya.

Pekan depan, Liverpool akan menjalani 'mission impossible' melawan Barcelona. Liverpool harus membalikan keadaan untuk bisa lolos ke final Liga Champions, setelah pada leg pertama the Reds kalah 0-3 dari Barcelona di Stadion Camp Nou.

Peluang Liverpool untuk bisa merebut trofi Liga Champions dan Liga Primer Inggris akan ditentukan pada pekan depan. Pada Rabu (8/5) dini hari WIB, Liverpool harus bisa mengalahkan Barcelona untuk ke final Liga Champions. Dan setelah itu, pada Ahad (12/5) Liverpool akan menghadapi Wolverhampton di Stadion Anfield, yang merupakan pertandingan terakhir pada musim ini.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement