Ahad 05 May 2019 17:35 WIB

Ismed Sofyan Bawa Persija Lolos ke Semifinal Piala Indonesia

Persija menang 1-0 atas Bali United di leg kedua perempat final Piala Indonesia

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan
Logo Persija
Foto: liga-indonesia.id
Logo Persija

REPUBLIKA.CO.ID, CIKARANG -- Persija Jakarta berhasil lolos ke babak semifinal Piala Indonesia 2019 setelah mengalahkan Bali United pada leg kedua perempat final, di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Jawa Barat, Ahad (5/5). Gol kemenangan Persija dicetak oleh Ismed Sofyan melalui titik putih pada menit ke-58.

Kemanangan ini membuat agregat menjadi 2-2 karena pada leg pertama di kandang Bali United Persija kalah dengan skor 2-1. Namun tim Ibu Kota berhak lolos ke semifinal karena unggul gol tandang.

Baca Juga

Tempo permainan berjalan sedang pada babak pertama. Serangan yang dilakukan kedua tim tak mampu menjebol gawang satu pun. Dari pihak Bali United, ancaman sering datang dari Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim dan Yabes Roni. Namun, ketangguhan Andritany di bawah mistar membuat gawang Persija sulit dibobol.

Sementara tim tuan rumah, ancaman datang dari Riko Simanjuntak dan Bruno Matos. Gerakan lincahnya cukup merepotkan pertahanan tim tamu. Hingga babak pertama usai skor bertahan 0-0.

Tempo permainan meningkat pada babak kedua. Bali United mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu pada awal laga. Pada menit ke-48, tendangan bebas Lilipaly nyaris membuahkan gol jika Andritany tidak sigap menepis.

Persija gantian menyerang. Pada menit ke-58, Persija mampu mencetak gol melalui tendangan pinalti lewat tendangan Ismed Sofyan. Hadiah pinalti berawal dari pemain Bali United, Naori yang dinilai melakukan hands ball di kotak terlarang. Sebelum memutuskan memberikan hadiah pinalti, wasit utama melakukan diskusi dengan asisten wasit di pinggir lapangan.

Setelah gol tersebut, permainan semakin panas. Hujan kartu diberikan wasit kepada pemain dari kedua tim kesebalasan. Pada menit ke-66 tendangan bebas Lilipaly nyaris menyamakan kedudukan. Namun, Andritany berhasil melakukan penyelematan.

Penyelematan penting dilakukan kembali oleh Andritany pada menit ke-71. Melalui serangan balik cepat, tendangan keras Lilipaly berhasil ditepisnya. Jelang laga berakhir pertandingan semakin keras. Dua kartu merah dikeluarkan wasit untuk I Made Andhika dari Bali United dan Sandi Sute dari Persija Jakarta. Keduanya diganjar kartu Merah karena menerima dua kali kartu kuning.

Persija sukses mempertahankan kemenangan 1-0 hingga pertandingan selesai. Kemenangan ini membuat tim asuhan Ivan Kolev lolos ke semifinal Piala Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement