Ahad 05 May 2019 23:07 WIB

Bekuk Lazio, Atalanta Jaga Peluang Lolos ke Liga Champions

Atalanta nyaman duduk di peringkat empat setelah menang atas Lazio.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Bayu Hermawan
Pemain Atalanta Duvan Zapata berebut bola dengan pemain Lazio dalam pertandingan di Stadion Olimpico, Ahad (5/5)
Foto: EPA
Pemain Atalanta Duvan Zapata berebut bola dengan pemain Lazio dalam pertandingan di Stadion Olimpico, Ahad (5/5)

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Atalanta Bergamo sukses menaklukan SS Lazio di Stadion Olimpico, Ahad (5/5). Kemenangan 3-1 atas Lazio, membuat peluang la Dea untuk lolos ke Liga Champions musim depan semakin terbuka.

Gol kemenangan Orobici tercipta lewat aksi Duvan Zapata di menit 22, Timothy Castagne di menit 58 dan bunuh diri pemain Lazio Wallace di menit 76. Satu-satunya gol tuan rumah tercipta lewat gelandang Italia Marco Parolo di menit ketiga.  Laga seperti akan berlangsung mudah bagi Lazio yang tampil di depan publik sendiri pada giornata ke 35 ini. Parolo sudah sukses menjebol gawang tim tamu di menit ketiga usai menerima umpan matang dari Felipe Caicedo.

Baca Juga

Tapi Atalanta tidak terlalu terganggu dengan gol cepat Parolo. Tim asuhan Gian Piero Gasperini itu perlahan menemukan permainan terbaiknya. Hasilnya pada menit ke 22, bomber tajam Duvan Zapata menjebol gawang I Biancocelesti di menit 22. Zapata setelah memanfaatkan umpan matang rekanya Remo Freuler. Skor 1-1 ini bertahan sampai babak pertama usai.

Pada babak kedua, barulah Atalanta berhasil berbalik unggul Castagne yang berada di posisi yang tepat dengan sigap menceploskan bola ke gawang Lazio usai mendapatkan umpan manis dari striker lincah Papu Gomez.

Unggul 2-1 membuat permainan anak-anak Bergamo semakin meyakinkan. Sementara Lazio semakin kehilangan arah. Pada menit 76, pemain bertahan Lazio Wallace blunder sehingga menjebol gawangnya sendiri karena salah mengantisipasi sepak pojok pemain Atalanta Gianpaolo Calvarese. Lazio pun kian tenggelam oleh gol ketiga Atalanta. Pada akhirnya anak-anak asuh Simone Inzaghi harus menyerah 3-1.

Tambahan tiga angka membuat Atalanta aman di peringkat empat sampai pekan ke 35 ini. Atalanta di peringkat empat dengan nilai 62. Unggul empat poin dari AS Roma di peringkat lima. Roma sendiri akan bermain beberapa menit lagi melawan Genoa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement