Senin 06 May 2019 00:50 WIB

Taklukkan Lazio, Gasperini: Atalanta Luar Biasa

Atalanta menjaga peluang lolos ke liga Champions.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan
Pemain Atalanta Duvan Zapata berebut bola dengan pemain Lazio dalam pertandingan di Stadion Olimpico, Ahad (5/5)
Foto: EPA
Pemain Atalanta Duvan Zapata berebut bola dengan pemain Lazio dalam pertandingan di Stadion Olimpico, Ahad (5/5)

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Atalanta menggilas Lazio dengan skor 3-1 dalam pertandingan pekan ke-35 Serie A Italia di Stadion Olimpico, Ahad (5/5) malam WIB. Kemenangan ini membuat Orobici nyaman duduk di peringkat keempat klasemen sementara dengan torehan 62 poin

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini mengatakan sejak awal percaya pada kemampuan tim besutannya itu. "Kami telah mencapai sesuatu yang luar biasa hari ini. Jika sebelumnya kami hanya meyakini, sekarang kami benar-benar melakukannya," katanya seperti dikutip dari Football Italia, Ahad (5/5).

Baca Juga

Saat laga berlangsung, sejatinya La Dea tertinggal lebih dulu. Lazio unggul cepat lewat aksi Marco Parolo pada tiga menit pertama. Namun, skor 1-0 itu tidak bertahan lama. Pada menit ke-19, Duvan Zapata sukses menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan assist dari Remo Freuler.

Di babak kedua, Atalanta berhasil melakukan come back dan memenangkan pertandingan melalui gol yang diciptakan Timoty Castagne pada menit ke-58 dan diakhiri dengan gol bunuh diri bek tuan rumah, Fortuna Wallace di menit ke-76. Hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir ditiup oleh wasit, tidak ada gol tambahan dari kedua kubu.

"Kemenangan di setiap pertandingan sangatlah penting, tetapi membalikkan keadaan setelah tertinggal dari Lazio sangatlah bermakna. Mengejar ketertinggalan berkali-kali di musim ini bukanlah kebetulan, kita yang menciptakan situasi seperti itu terus terjadi," lanjutnya.

Mengenai keberhasilannya menempati peringkat keempat dan berpeluang untuk berlaga di Liga Champions, Gasperini menganggap laga ini belum selesai. "Ini belum selesai, masih ada Milan dan Roma yang membayangi. Kami mungkin menahan Lazio di bawah tapi kemungkinan masih terbuka lebar," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement