Senin 06 May 2019 03:24 WIB

Sarri Mengaku Salah Buat Kante Cedera

Sebab, Sarri menurunkan Kante tiga hari setelah laga melawan Eintracht Frankfurt.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
N'Golo Kante (kedua kiri) memegangi hamstringnya yang mengalami gangguan.
Foto: AP Photo/Matt Dunham
N'Golo Kante (kedua kiri) memegangi hamstringnya yang mengalami gangguan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Chelsea Maurizio Sarri menyesalkan cedera hamtring yang dialami pemain tengah N'Golo Kante. Sarri mengatakan hal itu akan membuat Chelsea kehilangan pemain tengah andalan mereka pada dua laga selanjutnya.

Sarri mengakui itu merupakan kesalahannya. Sebab, Sarri menurunkan Kante tiga hari setelah laga melawan Eintracht Frankfurt pada leg pertama semifinal Liga Europa. 

Baca Juga

"Dia mempunyai masalah hamstring, tapi saya kira saya membuat kesalahan, dia seharusnya istirahat hari ini," kata Sarri dikutip dari Skysports, Senin (6/5).

Terkadang, kata dia, sulit untuk meletakkan pemain penting di bangku cadangan seperti Eden Hazard dan Kante.  Pihaknya akan menunggu hingga keesokan harinya untuk memastikan keadaan Kante. Namun, dia ragu Kante bisa ikut bermain melawan Frankfurt dan Leicester City.

"Sangat sulit memulihkan diri untuk dua laga ke depan," kata dia.

Kendati demikian, Sarri puas dengan hasil yang diperoleh Chelsea saat menjamu Watford pada laga lanjutan pekan ke-37 Liga Primer Inggris di Stadion Stamford Bridge, Ahad (5/5). Padahal, kata dia, awalnya para pemain berada dalam kondisi fisik dan mental yang kelelahan.

"Kemudian pada babak kedua mereka menurunkan intensitas permainan dan kami mendapat kesempatan untuk mengontrol pertandingan,"

Menurutnya, babak pertama sangatlah sulit. Chelsea beruntung bisa mencetak dua gol dalam durasi tiga menit. "Kemudian pada gol kedua kami bisa bermain dengan baik," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement