Senin 06 May 2019 08:18 WIB

Dikritik Keras Cahill, Pelatih Chelsea: Tidak Penting

Sarri tetap menilai Cahill adalah pemain penting di Chelsea.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan
Maurizio Sarri
Foto: Andreas Hillergren / TT via AP
Maurizio Sarri

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri menanggapi komentar sang kapten Gary Cahill yang menyebut sulit baginya untuk menghormati Sarri setelah melihat caranya menangangi tim musim ini. Di bawah kendali Sarri, Cahill memang tak mendapatkan tempat di skuat utama.

Cahill hampir tidak diberikan kesempatan bermain pada musim ini. Dia diturunkan oleh Sarri ketika Chelsea menang atas Watford 3-0, Ahad (5/5) dari bangku cadangan. Dimainkannya Cahill dalam pertandingan tersebut memunculkan spekulasi bahwa itu untuk memberikan kesempatan mengucapkan selamat tinggal kepada Chelsea.

Baca Juga

Bersama Chelsea, Cahill telah memenangkan Liga Inggris, Liga Champions dan Piala FA. Melihat situasi yang dialaminya musim ini, kecil kemungkinan bagi dia untuk bisa mendapatkan tempat utama di skuat Sarri ke depan.

Namun, Sarri mengklaim tak mengetahui apa yang dirasakan oleh Cahill. Dia bahkan mengatakan Cahill adalah sosok penting bagi Chelsea musim ini. Oleh karena itu, pelatih asal Italia itu mengucapkan minta maaf kepada Cahill.

"Itu tidak penting bagi saya. Cahill, selama musim ini, benar-benar sangat profesional. Dia hanya bermain lima, enam atau tujuh pertandingan, tetapi dia benar-benar sangat penting di tempat latihan, di ruang ganti,” kata Sarri, dikutip dari football.london, Senin (6/5).

Dia mengatakan melawan Watford adalah hari terakhir bagi Cahill. Untuk itu penting baginya berada di lapangan meskipun beberapa menit saja. Sebab, Sarri berpikir itu sangat penting bagi dirinya dan penggemar.

"Di sini, Gary memenangkan segalanya. Jadi saya pikir dia harus mengucapkan selamat tinggal pada stadion, kepada para penggemar, kepada klub," Sarri menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement