Senin 06 May 2019 12:31 WIB

Kala Para Pembalap Tuan Rumah Rajai GP Spanyol

Marc Marquez, Alex Rins, dan Maverick Vinales menguasai podium.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Alex Rins
Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Alex Rins

REPUBLIKA.CO.ID, JEREZ -- Balapan MotoGP seri Spanyol di Sirkuit Jerez, Ahad (5/5), dipegang penuh oleh para pembalap tuan rumah. Marc Marquez, Alex Rins, dan Maverick Vinales menguasai podium.

Marc Marquez dari tim Repsol Honda yang mengawali garis mula dari posisi ketiga, berhasil menyentuh garis finis pertama kali dengan catatan waktu 41 menit 8 detik.  Sementara, Alex Rins sebagai jawara di seri balap sebelumnya, merebut posisi kedua dengan selisih waktu dua menit dari Marquez. Setelah itu, Vinales berhasil naik podium setelah finis di posisi ketiga.

Alex Rins mengaku kesulitan karena berada di posisi sembilan garis mula. Namun dengan sepeda motor Suzuki yang membawanya juara di Texas, dirinya dengan mulus merangsek perlahan-lahan ke posisi atas.

"Tentu ini tidak mudah, saya tidak mulai dari depan, tapi saya sangat bahagia bisa naik podium di Jerez karena ini negara saya sendiri," kata Rins setelah balapan.

Hal serupa dikatakan Vinales yang meraih hasil terbaiknya musim ini. Pertama kali menginjak podium di musim 2019 membuat pembalap Yamaha itu merasa dirinya sudah juara. Terlebih lagi, raihan podium itu didapatkannya di tanah kelahirannya.  "Mungkin bukan hasil yang terbaik, tapi hari ini menakjubkan, rasanya seperti juara. Tim bekerja dengan baik meski balapan tidak mudah," ujarnya.

Atas hasil ini, Marquez berhasil merebut pemuncak klasemen dengan 70 poin. Sementara Alex Rins tergeser ke posisi dua dengan 69 poin. Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, terpental ke posisi tiga dengan 63 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement