Senin 06 May 2019 21:49 WIB

Cech: Saya Ingin Mengangkat Trofi untuk Terakhir Kalinya

Cech ingin mempersembahkan gelar juara Liga Europa untuk Arsenal.

Petr Cech
Foto: EPA/Tim Keeton
Petr Cech

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Musim ini akan menjadi musim terakhir kiper asal Republik Ceko, Petr Cech, tampil di kancah sepak bola profesional. Penjaga gawang berusia 36 tahun itu bertekad mempersembahkan satu trofi terakhir buat Arsenal pada akhir musim nanti, yaitu titel Liga Europa.

Cech sempat disertakan di skuat Arsenal kala The Gunners ditahan imbang Brighton and Hove Albion, 1-1, di Stadion Emirates pada pekan ke-37 Liga Primer Inggris, Ahad (5/5) waktu setempat. Kendati kecewa dengan hasil yang didapat di laga tersebut, tapi Cech menegaskan, timnya akan mampu bangkit kala tampil menghadapi Valencia di leg kedua babak semifinal Liga Europa, Kamis (9/6) waktu setempat.

Baca Juga

''Saya cukup sedih, karena laga ini (kontra Brighton) merupakan laga terakhir saya di Stadion Emirates. Namun, kami masih memiliki kesempatan untuk bisa tampil di Baku (lokasi final Liga Europa). Kami mesti bisa bangkit dan meraih kemenangan di laga tengah pekan ini,'' ujar Cech di laman resmi klub, Senin (6/5).

Cech pun berharap, partai final Liga Europa, yang bakal digelar di Kota Baku, Azerbaijan, pada 29 Mei mendatang, akan menjadi pertandingan terakhirnya di pentas sepak bola profesional. Namun, sebelum memastikan satu tempat di partai final, Arsenal mesti bisa mempertahankan keunggulan agregat 3-1 saat melawat ke markas Valencia, Stadion Mestalla.

''Saya hanya berharap, laga di Baku akan menjadi laga terakhir saya. Hal itu akan menjadi hal terbaik buat saya. Saya inin terus melaju ke final dan mengangkat trofi untuk terakhir kalinya. Saya rasa, semua pihak di Arsenal berhak mendapatkan trofi tersebut. Jadi, saya harap, saya bisa mewujudkan hal tersebut,'' ujar kiper yang telah mengoleksi empat trofi Liga Primer Inggris dan satu trofi Liga Champions bersama Chelsea tersebut.

Reja Irfa Widodo

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement