Senin 06 May 2019 22:51 WIB

Casillas Keluar dari Rumah Sakit Usai Jalani Perawat

Casillas meninggalkan rumah sakit setelah menjalani perawatan akibat serangan jantung

Iker Casillas
Foto: EPA-EFE/Juan Carlos Hidalgo
Iker Casillas

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Setelah lima hari menjalani perawatan akibat serangan jantung, Iker Casillas keluar dari rumah sakit pada Senin (6/5) waktu setempat. Casillas mengaku senang bisa pulih, meski tidak tahu terkait masa depannya di FC Porto.

"Aku hanya bisa tersenyum setelah semua yang terjadi. Itu adalah situasi yang sangat sulit tetapi untungnya saya baik-baik saja," ujar kiper berusia 37 tahun itu seperti dikutip dari Foxsport.

Baca Juga

Saat ditanya apakah dirinya akan terus bermain sebagai seorang pesepakbola profesional pascasakit yang di deritanya, Casillas mengaku tidak tahu. "Yang terpenting aku merasa jauh lebih baik. Saya akan beristirahat selama beberapa pekan, atau beberapa bulan, saya belum yakin," katanya.

Casillas mengalami serangan jantung saat berlatih bersama FC Porto, pada Rabu pekan lalu. Kiper legendaris Spanyol itu kemudian dilarikan ke rumah sakit dan menjalani kateterisasi. Tim dokter FC Porto sebelumnya mengatakan, masa depan Casillas di do Dragao Port akan tergantung pada beberapa faktor, termasuk keinginan kiper untuk tetap bersaing.

Namun, Casillas tidak memberikan komentar apapun terkait masa depannya. Mantan penjaga gawang Real Madrid itu hanya mengaku sangat beruntung insiden itu tidak memiliki konsekuensi yang lebih serius. Casillas juga berterima kasih atas curahan dukungan dari para pemain dan klub dari seluruh dunia.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ribuan pesan dukungan yang saya terima," katanya.

Casillas bergabung dengan Porto pada 2015 setelah membantu Real Madrid memenangkan lima gelar liga dan tiga trofi Liga Champions. Dia juga membantu Spanyol memenangkan satu Piala Dunia dan dua Kejuaraan Eropa. Casillas baru-baru ini memperpanjang kontraknya dengan Porto hingga akhir musim 2019-2020, dengan opsi untuk satu tahun lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement