Selasa 07 May 2019 06:53 WIB

Suarez tak akan Selebrasi Jika Cetak Gol ke Gawang Liverpool

Suarez berharap mendapat sambutan hangat dari para pendukung mantan timnya itu.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan
 Luis Suarez
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Luis Suarez

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA --Striker Barcelona Luis Suarez menegaskan, dia tidak akan merayakan jika mencetak gol ke gawang Liverpool di Anfield. Mantan striker Liverpool itu berharap mendapat sambutan hangat dari the Kop.

Suarez akan kembali ke Anfield untuk melakoni leg kedua semifinal Liga Champions. Barca sudah unggul 3-0 di leg pertama saat main di Camp Nou, dan Suarez mendapat kritik dari beberapa suporter Liverpool karena merayakan gol pembuka dalam laga itu. Namun striker asal Uruguay itu yakin sebagian besar fan Liverpool paham dengan alasannya melakukan itu di leg pertama.

Baca Juga

Menurutnya, orang-orang yang tahu sepakbola paham arti pentingnya gol yang diciptakan di semifinal Liga Champions. Apalagi, dirinya mengaku sangat menghormati fan Liverpool di seluruh dunia, sehingga ia minta maaf telah merayakan gol tersebut.

''Saya sangat berterima kasih kepada Liverpool, fan dan klub. Jelas bahwa jika saya mencetak gol lawan Liverpool (di Anfield), saya tidak akan merayakannya,'' ucap Suarez, dikutip dari Sky Sports, Selasa (7/5).

Hal sama pernah dilakukan Suarez saat masih membela Ajax, ketika berhadapan dengan Groningen. Suarez mencetak 82 gol selama tiga setengah tahun saat berseragam Liverpool. Sehingga ia berharap fan Liverpool akan menyambutnya dengan hangat saat berada di Anfield. Suarez berharap mendapat lebih banyak tepuk tangan dibandingan 'siulan' yang mengganggu.

''Saya pikir jika orang ingin 'bersiul' dan itu membuat mereka bahagia, akan ada beberapa yang tidak senang. Tapi saya pikir orang-orang akan lebih berterima kasih dan bersyukur,'' ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement