Selasa 07 May 2019 07:17 WIB

City akan Bahas Kontrak dengan Vincent Kompany

Kompany menjadi pahlawan kemenangan City atas Leicester.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Pelatih Manchester City Pep Guardiola berbicara dengan Vincent Kompany usai pertandingan melawan Leicester, Selasa (7/5) dini hari WIB.
Foto: EPA
Pelatih Manchester City Pep Guardiola berbicara dengan Vincent Kompany usai pertandingan melawan Leicester, Selasa (7/5) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City, Josep Guardiola membahas masa depan Vincent Kompany. Ini dampak dari aksi Kompany pada pekan ke-37 Liga Primer Inggris.

Menghadapi Leicester City, di Etihad Stadium, Selasa (7/5) dini hari WIBG, City unggul 1-0. Gol tunggal bek tim nasional Belgia itu membuat Manchester Biru semakin dekat dengan gelar juara. Reaksi seputar aksi Kompany pun bermunculan. Salah satunya seputar kelanjutan kontrak palang pintu berusia 33 tahun di City.

Baca Juga

"Pada akhir musim, kami akan berbicara dengan Vincent," kata Guardiola dalam konferensi pers dikutip dari Sky Sports.

Sosok yang akrab disapa Pep menilai Kompany sosok penting bagi timnya. Namun segala sesuatu perlu dikomunikasikan dengan detail. Tentunya pasca berakhirnya pertarungan di musim 2018/2019. "Klub ini tempatnya orang-orang seperti Vincent. Setelah final Piala FA, kami akan memutuskan apa yang terbaik untuk kedua belah pihak," ujar Pep.

Kompany membuat City menjaga jarak dengan Liverpool. Hingga pekan ke-37, anak-anak Etihad Stadium masih di singgasana kompetisi terelit Negeri Ratu Elisabeth. Dengan mengantongi 95 poin, Manchester Biru unggul sebiji angka atas the Reds di kursi runner up. Gelar juara Liga Inggris akan diputuskan pada matchday pamungkas.

"Jika hari ini tanpa kemenangan, hampir mustahil kami mampu memenangkan gelar," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement