Selasa 07 May 2019 08:14 WIB

Lawan Barcelona, Robertson: Liverpool Butuh Keberuntungan

Robertson menegaskan timnya siap hadapi Barcelona meski tanpa Salah dan Firmino.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan
Andy Robertson
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Andy Robertson

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Bek kiri Liverpool Andrew Robertson mengatakan, timnya harus menampilkan permainan yang sempurna, jika ingin membalikan keadaan di leg kedua semifinal Liga Champions melawan Barcelona. Robertson juga mengatakan, Liverpool butuh keberuntungan untuk bisa mengejar defisit tiga gol dari Barcelona.

Robertson, yang mengawal barisan pertahanan Liverpool itu menegaskan, timnya masih jauh dari kata menyerah. Menurutnya, kemenangan terakhir lawan Newcastle membuktikan bahwa timnya tidak akan pernah menyerah sampai benar-benar dikalahkan. ''Kami perlu pertandingan sempurna dengan sedikit keberuntungan. Karena saya pikir mereka akan berpikir jika mendapatkan gol, itu akan mengakhir pertandingan,'' ucap Robertson dikutip dari Sky Sports, Selasa (7/5).

Baca Juga

Kapten tim nasional Skotlandia itu menyatakan, timnya selalu percaya dapat bangkit. Tertinggal tiga gol lawan Barcelona memang akan menimbulkan situasi yang berbeda. Namun, lanjutnya, banyak hal spesial terjadi di Anfield, sehingga berharap sesuatu yang spesial lagi dalam laga hidup-mati ini.

Robertson menyatakan, yang bisa dilakukan Liverpool adalah berjuang dan tidak pernah menyerah. Walaupun menjadi tugas yang sangat berat, tapi selama masih ada harapan, maka akan ada jalan untuk menang. ''Kami akan memberikan 100 persen, tapi kamu butuh sedikit keberuntungan,'' ujarnya.

Selain itu, ia juga minta dukungan yang maksimal dari para suporter untuk membuat skuat Liverpool makin semangat. Karena tidak dapat dipungkiri dukungan dari para suporter akan sangat membantu tim dalam mengatasi tekanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement