Selasa 07 May 2019 09:32 WIB

Suarez: Liverpool Berbahaya Meski tanpa Salah dan Firmino

Suarez mengingatkan Barcelona untuk tetap waspada saat bermain di Anfield.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan
 Luis Suarez
Foto: EPA-EFE/Alberto Estevez
Luis Suarez

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Luis Suarez mengingatkan rekan-rekannya di Barcelona bahwa Liverpool tetap berbahaya meski tidak perkuat oleh Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Suarez meminta Barcelona tetap mewaspadai Liverpool kala keduanya bertarung di leg kedua babak semifinal Liga Champions di Stadion Anfield.

"Kami tahu betapa sulitnya di Stadion Anfield, dan melawan tim dengan begitu banyak sejarah. Mereka memiliki pemain lain, mayoritas adalah pemain internasional dan kami harus sangat menghormati mereka," ujar Suarez.

Baca Juga

Seperti diketahui, Mohamed Salah dipastikan absen dalam laga tersebut, karena mengalami gegar otak akibat bertabrakan dengan kiper Newcastle United pada pertandingan di Liga Primer Inggris akhir pekan lalu. Sementara Roberto Firmino mengalami cedera pada bagian ototnya yang robek.

Suarez melanjutkan, meski Barcelona menang 3-0 pada leg pertama di Stadion Camp Nou, serta meski Salah dan Firmino tidak bisa diturunkan, kubu Katalan tetap harus bermain lebih baik pada pertandingan Rabu (8/5) dini hari nanti.  "Mereka memiliki banyak pemain bagus. Hasil di leg pertama menyesatkan karena peluang yang mereka miliki dan yang kami miliki," ujarnya.

"Ini semifinal Liga Champions, melawan finalis tahun lalu dan tim yang bermain untuk Liga Premier. Kami memainkan pertandingan hebat tempo hari. Di sini, kita harus bermain lebih baik lagi untuk melewatinya," tegasnya.

Suarez mengatakan, bagi Liverpool kehilangan Salah dan Firmino adalah kerugian, namun hal itu tidak ada artinya bagi Barcelona. Menurutnya, Barcelona harus memberikan perhatian penuh kepada Xherdan Shaqiri dan Daniel Sturridge yang kemungkinan akan diturunkan. "Mereka bisa membuat perbedaan dan kita harus memberi perhatian penuh," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement