Selasa 07 May 2019 14:27 WIB

Kembali Menang di Kandang, Rockets Imbangi Warriors 2-2

MVP musim lalu, James Harden, kembali menunjukkan kelasnya untuk membantu Rockets.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
James Harden (kiri)
Foto: AP/Kathy Willens
James Harden (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, HOUSTON -- Dua kali usaha tembakan tiga angka pemain Golden State Warriors pada 11 detik jelang laga usai saat posisi tertinggal 108-111 gagal menemui sasaran. Kevin Durant yang mendapat bola dari lemparan samping pada waktu tersisa 8,4 detik, tembakannya hanya mengenai ring.

Draymond Green mendapatkan bola rebound dan memberikan lagi kepada Durant yang kemudian diteruskan kepada Stpehen Curry untuk melakukan tembakan tiga angka yang juga gagal untuk menyamakan angka. Bola pantul kali ini dikuasai Chris Paul. Andre Iguodala melakukan foul terhadap Paul saat waktu menyisakan 2,9 detik.

Walau Paul hanya melesakkan satu dari dua tembakan bebasnya, ini sudah cukup mengantar timnya, Houston Rockets, mengalahkan juara bertahan NBA tersebut dengan skor 112-108. Ini karena tidak cukup lagi waktu bagi Warriors untuk menambah angka. Hasil positif yang diraih Rockets pada Selasa (7/5) di Toyota Center, markas Rockets, ini membuat laga semifinal Wilayah Barat semakin ramai karena kedudukan menjadi imbang 2-2.

Usai kalah di pertemuan sebelumnya, Warriors kembali bertandang ke Toyota Center dengan misi merebut satu kemenangan. Di awal permainan, upaya tersebut sepertinya akan berhasil. Ketika tim asuhan Steve Kerr ini unggul 28-25 di akhir kuarter satu. Namun dengan dukungan penuh penonton, James Harden dkk bangkit di kuarter dua untuk membalikkan keadaan. Tambahan 36 angka dan kemasukan 26 angka membuat Rockets berbalik memimpin 61-54.

Rockets kembali memperlebar jarak di akhir kuarter tiga menjadi 93-84. Kuarter empat tuan rumah terus menjaga keunggulan, walau hanya menambah 19 angka dan kemasukan 24 angka. Tuan rumah akhirnya menutup laga ini dengan kemenangan 112-108. Dengan demikian, Rockets berhasil memaksimalkan dua laga kandang dan menyamakan kedudukan 2-2. Partai kelima akan dimainkan di kandang Warriors.

MVP musim lalu, James Harden, kembali menunjukkan kelasnya dengan memimpin perolehan angka bagi Rockets dengan 38 angka dan 10 rebound. Eric Gordon menambah 20 angka, PJ Tucker mencetak double-double 17 angka dan 10 rebound, Chris Paul 13 angka dan Austin Rives 10 angka.

Kevin Durant menjadi top skorer bagi Warriors dengan 34 angka, Stephen Curry menyusul dengan 30 angka dan 8 assist. Draymond Green kembali mencetak double-double 15 angka dan 10 rebound, serta Klay Thompson menambah 11 angka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement