Selasa 07 May 2019 20:39 WIB

Bayern Muenchen Dilaporkan Dekati Julen Lopetegui

Muenchen ingin Lopetegui menggantikan Niko Kovac.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Julen Lopetegui
Foto: AP/Manu Fernandez
Julen Lopetegui

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bayern Muenchen dilaporkan telah mengadakan pertemuan rahasia dengan mantan bos timnas Spanyol dan Real Madrid, Julen Lopetegui. Mundo Deportivo disadur Football Espana, Selasa (7/5), mengklaim Direktur Olahraga Muenchen Hasan Salihamidzic telah terbang ke Madrid untuk berbicara dengan Lopetegui.

Muenchen ingin Lopetegui menggantikan Niko Kovac yang dinilai tak mampu membawa Die Roten tampil impresif musim 2018/2019 ini. Tawaran tersebut tentu sangat menarik bagi Lopetegui yang telah menganggur setelah diberhentikan oleh Real Madrid pada Oktober 2018 lalu. Terlebih, ia akan kembali bekerja sama dengan mantan anak didiknya Thiago Alcantara yang di pernah dilatih di level Spanyol U-21.

Baca Juga

Keputusan manajemen Bayern menggusur kepemimpinan Kovac lantaran pelatih asal Kroasia tersebut tidak mampu mengangkat performa Bayern di level Eropa. Muenchen gugur di babak 16 besar Liga Champions oleh Liverpool.

Lopetegui dilaporkan bukanlah satu-satunya pelatih yang diincar oleh pihak Bayern. Beberapa nama seperti Antonio Conte dan Mauricio Pochettino juga masuk dalam target pengganti Kovac. Dari tiga nama kandidat tersebut, Conte bisa dikatakan merupakan pelatih yang memiliki pengalaman sedikit lebih banyak daripada Lopetegui dan Pochettino. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement