Selasa 07 May 2019 21:27 WIB

Kepala Tim Ferrari Akui Mobil Mercedes Lebih Ngebut

Binotto sudah melihat keunggulan Mercedes sejak uji coba pramusim.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Pembalap Ferrari Sebastian Vettel mengendarai mobil SF90.
Foto: EPA-EFE/VALDRIN XHEMAJ
Pembalap Ferrari Sebastian Vettel mengendarai mobil SF90.

REPUBLIKA.CO.ID, MARANELLO -- Kepala tim Ferrari Mattia Binotto tidak merasa mobil SF90 milik timnya lebih unggul dibandingkan jet darat Mercedes yang berstatus jawara bertahan. Binotto mengakui mobil W10 yang dikemudikan Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas lebih baik dibandingkan dengan SF90.

Binotto sudah melihat keunggulan Mercedes sejak uji coba pramusim. Empat kali menjalani tes, Binotto melihat kedua pembalap Mercedes memimpin uji coba berturut-turut.

Baca Juga

"Dalam empat kali uji coba, tak ada kemenangan untuk Ferrari. Empat kemenangan untuk Mercedes, mereka sangat kuat," kata Binotto seperti dikutip dari Crash, Selasa (7/5).

Meski demikian, ia masih menganggap mobil Ferrari SF90 keluaran terbaru dapat menyaingi Mercedes di lintasan. Di klasemen, salah satu pembalap mereka, Sebastian Vettel kini menduduki posisi ketiga klasemen dengan koleksi 52 poin, tertinggal 34 poin dari posisi kedua yang dipegang oleh Lewis Hamilton.

"Jarak antara kami dengan Mercedes tidak terlalu jauh. Hasil poin tidak mencerminkan potensi sesungguhnya dari masing-masing mobil," ujar dia.

Ia beralasan, meski ada jarak signifikan di poin klasemen, namun pembalap Ferrari tak pernah ketinggalan jarak waktu lebih 20 detik dari driver Mercedes. Catatan itu dinilai menjadi hal penting bagi Ferrari bahwa mereka memiliki potensi ancaman bagi Mercedes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement