Selasa 07 May 2019 23:35 WIB

Madura United Uji Coba Dua Pemain Asing

dua pemain asing yang mengikuti uji coba adalah Shodai Nishikawa dan Sackie Teah Doe.

Logo Madura United
Foto: Liga Indonesia
Logo Madura United

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN -- Madura United FC menggelar uji coba terhadap dua pemain asing dari Jepang dan Liberia untuk kompetisi Liga 1 2019 yang segera bergulir. Menurut Manajer Madura United FC Haruna Soemitro, dua pemain asing yang mengikuti uji coba adalah Shodai Nishikawa dan Sackie Teah Doe.

"Uji coba kedua pemain asing ini untuk menggantikan posisi Dane Melovanovic yang terpaksa kami putus kontrak karena tidak memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan oleh PSSI," kata Haruna, Selasa.

Dane Milovanovic tidak lolos verifikasi, karena ia hanya berpengalaman bermain di kasta kedua kompetisi domestik Australia, dan statusnya amatir. Dengan demikian, Dane tidak memenuhi persyaratan, sebagaimana tertuang pada pasal 29 ketentuan PSSI tentang Pemain Asing.

Menurut Haruna, Madura United sudah melakukan permohonan verifikasi terhadap Dane untuk memperjelas statusnya. Namun, faktanya ditolak dan dinyatakan tidak memenuhi persyaratan.

"Alasan itulah yang menyebabkan Madura United harus mencari pengganti Dane," ujar Haruna.

Sementara, dua pemain asing asal Jepang dan Liberia yang kini sedang mengikuti uji tersebut diharapkan bisa memenuhi kebutuhan Madura United, menggantikan posisi Melovanovic. Sackie Teah Doe dan Shodai Nishikawa sudah bergabung sejak beberapa hari lalu dan mereka telah mengikuti latihan di Stadion Gelora Bangkalan.

Menurut Haruna, pihak manajemen dan pelatih Madura United nantinya akan menetapkan satu di antara keduanya yang dinilai layak dan mampu memenuhi kebutuhan tim untuk mengarungi Liga 1.

"Target kami, tanggal 11 Mei 2019, kami sudah bisa menetapkan siapa di antara mereka yang dinilai mampu dan bisa memenuhi kebutuhan tim," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement