Rabu 08 May 2019 05:45 WIB

Sejak Awal, Wijnaldum Yakin Liverpool Bisa Menang 4-0

Liverpool membuktikannya berkat dua gol Wijnaldum pada awal babak kedua.

Ekspresi gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum (kanan) seusai menjebol gawang Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions.
Foto: Peter Byrne/PA via AP
Ekspresi gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum (kanan) seusai menjebol gawang Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum mengatakan ia dan rekan-rekannya sejak awal yakin bisa menang 4-0 atas Barcelona dalam laga kedua semifinal Liga Champions di Anfield, Liverpool, Rabu (8/5) dini hari WIB. Liverpool membuktikannya berkat dua gol Wijnaldum pada awal babak kedua, yang berperan besar menumbangkan Barcelona.

"Kami sejak awal percaya bahwa kami bisa menang 4-0. Saya tahu orang-orang di luar sana tak percaya bahwa itu mungkin," kata Wijnaldum dalam komentar purnalaga dilansir laman resmi UEFA.

Baca Juga

Setelah Divock Origi mencetak gol cepat pada awal babak pertama, Wijnaldum menyarangkan bola ke gawang Marc-Andre ter Stegen pada menit ke-54 dan ke-56 untuk menyamakan agregat 3-3.

Lantas, Origi melengkapi kerja keras nan bersejarah Liverpool itu dengan gol keduanya hasil siasat cerdik sepak pojok cepat Trent Alexander-Arnold yang menyadari lini belakang Barcelona tengah lengah.

Wijnaldum mengaku sempat marah kepada pelatihnya, Juergen Klopp, yang membangkucadangkan dia pada laga tersebut. Namun, dengan ia masuk dan menjadi supersub serta motor utama kebangkitan Liverpool sudah tentu ia tak lagi memendam rasa marah itu.

Liverpool berhasil melunasi kekalahan 0-3 pada laga pertama dan lolos ke final berkat skor agregat 4-3.

Pada partai final nanti, Liverpool menanti pemenang semifinal lain antara Ajax kontra Tottenham Hotspur di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Kamis (9/5) dini hari WIB.

Ajax unggul berkat kemenangan 1-0 dari leg pertama, namun Tottenham bukan tidak mungkin bakal terpicu kesuksesan Liverpool untuk menciptakan kebangkitan mereka sendiri. Jika terwujud, akan terjadi final sesama tim Inggris.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement