Rabu 08 May 2019 05:55 WIB

Busquets Akui Liverpool Tampil Lebih Baik dari Barcelona

Barcelona menyerah 0-4 saat bertandang ke Stadion Anfield.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Ekspresi penyerang Barcelona Luis Suarez setelah gawang timnya dibobol gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Ekspresi penyerang Barcelona Luis Suarez setelah gawang timnya dibobol gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Gelandang Barcelona Sergio Busquets tak bisa menyembunyikan kekecewaan usai leg kedua semifinal Liga Champions. Barcelona menyerah 0-4 saat bertandang ke Stadion Anfield, markas Liverpool, Rabu (8/5) dini hari WIB. 

Kendati terpukul, penggawa tim nasional Spanyol ini mengakui kehebatan tuan rumah. "Mereka tampil lebih baik dari kami," kata Busquets, dikutip dari laman resmi UEFA.

Baca Juga

Raksasa Katalan sempat berada di atas angin sebelum pertandingan ini dimulai. Skuat polesan Ernesto Valverde menang 3-0 pada leg pertama di Camp Nou, pekan lalu. Namun saat bertarung di Inggris, Busquets dan rekan-rekan tak berdaya. Alhasil tiket ke final melayang.

Ia menilai sejak awal Liverpool menunjukkan semangat luar biasa. Tampak Jordan Henderson dkk berusaha keras membalikkan ketertinggalan.

Barcelona, menurut Busquets, terus mendapatkan tekanan dari the Reds. Bahkan skuat polesan Ernesto Valverde tak memiliki banyak ruang untuk berkreasi. 

"Kami berusaha mendapatkan gol yang kami inginkan, tapi itu tidak terjadi," ujar Busquets.

Dengan demikian, impian Barcelona untuk meraih treble winners musim ini, gagal terealisasi. Lionel Messi dkk baru mendapatkan trofi La Liga, dan berada di final Copa del Rey.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement