Rabu 08 May 2019 09:00 WIB

Liverpool Brilian, Fowler Bangga Jadi Bagian Sejarah Klub

Liverpool ke final Liga Champions dengan keunggulan agregat 4-3 atas Barcelona.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Robbie Fowler
Foto: EFE/SALVATORE DI NOLFI
Robbie Fowler

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Mantan penyerang Liverpool Robbie Fowler memuji kinerja para penerusnya saat menghadapi Barcelona di semifinal Liga Champions. The Reds menang telak 4-0 atas Barcelona pada leg kedua di Stadion Anfield, Rabu (8/5) dini hari WIB. Hasil ini mengantarkan Liverpool ke final Liga Champions dengan keunggulan agregat 4-3 atas Barcelona.

"Saya sangat bangga dan sangat senang, menjadi bagian dari Liverpool. Segala sesuatu tentang Liverpool malam ini, sangat brilian," kata Fowler, dikutip dari Four Four Two.

Baca Juga

Fowler menilai Virgil van Dijk dan rekan-rekan baru saja melalui dan menghadirkan malam luar biasa di Anfield. Ia mengapresiasi perjuangan Merseyside Merah membalikkan keadaan dan memuaskan penggemarnya.

"Ini malam terbaik yang pernah ada," puji Fowler.

Sejatinya kubu tamu memiliki modal positif jelang laga ini. Pada pertemuan pertama di Camp Nou, Barcelona unggul 3-0.

Kemudian dari sisi line up pemain, rakasa Katalan lebih trengginas. Sementara Liverpool tampil tanpa Nabi Keita, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino.

Namun skuat polesan Juergen Klopp menghadirkan keajaiban. Armada the Reds berhasil lolos ke final setelah menjebol gawang tamunya empat kali tanpa balas.

Skuat kota pelabuhan menunggu pemenang antara Ajax Amterdam versus Tottenham Hotspur. Final akan berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, kandang Atletico Madrid, 2 Juni WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement