Rabu 08 May 2019 10:35 WIB

Pelatih Fisik Persib akan Pantau Kondisi Rene

Rene akan menjalani pemeriksaan medis sebelum akhirnya bergabung dalam latihan rutin.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Persib Bandung memperkenalkan pemain asing anyar asal Slovenia, Rene Mihelic di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (7/5).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Persib Bandung memperkenalkan pemain asing anyar asal Slovenia, Rene Mihelic di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (7/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kembali kedatangan pemain asing menjelang Liga 1 bergulir. Kali ini, pemain asal Slovenia yang pernah berkarier di India, Rene Mihelic, menjadi bagian skuat Maung Bandung.

Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya menyatakan akan memantau sejauh mana kondisi Rene. Apalagi, Liga 1 mulai sebentar lagi.

Baca Juga

"Kami lihat situasi kondisi dia, apakah dia masih merasa capek. Kami akan berkomunikasi terkait selepas liga terakhir, ada berapa pekan dia free atau ada aktivitas lain, kami belum tahu," kata Yaya di SPOrT Jabar, Kota Bandung, Selasa (7/5).

Dia mengatakan, Rene akan menjalani pemeriksaan medis sebelum akhirnya bergabung dalam latihan rutin Persib. Jika memungkinkan, Rene akan langsung bergabung dengan tim.

"Kalau misalnya dia masih merasa capek mungkin ada alternatif latihan lain," kata Yaya.

Yaya mengakui kondisi fisik awal sangat mempengaruhi pemain. Hal ini karena menaikkan kondisi tidak bisa dilakukan secara langsung. Selain itu, pemain yang sudah bersama Persib sudah dalam kondisi siap bertanding.

"Kami hanya punya waktu delapan kali latihan (sebelum Liga 1), cukup kurang untuk adaptasi dengan tim yang sebenarnya sudah siap," katanya.

Yaya mengakui kondisi fisik tiap pemain memang berbeda. Sebab Persib menurunkan skuat berbeda baik di Piala Presiden maupun Piala Indonesia. Bahkan ada beberapa pemain yang belum pernah diturunkan dalam pertandingan.

Untuk itu, Persib rutin menggelar gim internal untuk melihat sejauh mana kesiapan tim. Meskipun keadaan tersebut berbeda dengan pertandingan di kompetisi.

"Pemain memang harus memiliki kebugaran yang sama. Ada uji coba dan game internal, kita antisipasi dengan cara itu," kata Yaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement