Rabu 08 May 2019 11:37 WIB

Busquets Minta Maaf pada Penggemar Barcelona

Busquets kecewa lantaran Barcelona gagal melangkah ke final Liga Champions musim ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Ekspresi Sergio Busquets (kanan) dan Gerard Pique setelah Barcelona dibobol LIverpool pada pertandingan Liga Champions, Rabu (8/5) WIB.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Ekspresi Sergio Busquets (kanan) dan Gerard Pique setelah Barcelona dibobol LIverpool pada pertandingan Liga Champions, Rabu (8/5) WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Gelandang Barcelona Sergio Busquets kehabisan kata-kata. Busquets kecewa lantaran Barcelona gagal melangkah ke final Liga Champions musim ini.

Barcelona disingkirkan Liverpool secara dramatis. Pada leg pertama di Camp Nou, pekan lalu, Blaugrana unggul 3-0. Namun pada leg kedua di Anfield, sang juara Spanyol tak berdaya. Raksasa Katalan tumbang 0-4 dan Busquets merasa bersalah. Ia tak ingin mencari pembenaran. 

Baca Juga

"Saya tidak bisa mengatakan apa-apa lagi. Yang bisa saya lakukan adalah meminta maaf kepada penggemar kami," kata pesepak bola 30 tahun, dikutip dari Reuters, Rabu (8/5).

Busquets merasa Barcelona mengulang kisah lama. Musim lalu, Barca juga tersingkir di fase knock out dengan skenario nyaris serupa.

Saat itu di tahap perempat final, Blaugrana bertemu AS Roma. Keunggulan 4-1 pada leg pertama tidak mampu dimanfaatkan pasukan Ernesto Valverde. Roma berbalik unggul 3-0 saat leg kedua di Stadion Olimpico.

Kali ini, di fase semifinal, Barcelona gagal memanfataatkan keunggulan tiga gol pada leg pertama kontra the Reds. Saat mentas di Anfield, Raksasa Katalan tak berkutik menghaadapi gempuran serangan Liverpool.

"Jika kami mencetak gol akan mengubah segalanya. Kami memiliki peluang untuk melakukannya. Sekarang sangat sulit memikirkan hal-hal untuk dikatakan," ujar Busquets.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement