Rabu 08 May 2019 12:48 WIB

Jose Mourinho Puji Mentalitas Juergen Klopp

Semua penggawa Liverpool mampu mewujudkan pemikiran Klopp secara nyata.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Jose Mourinho (kiri) dan Juergen Klopp.
Foto: AP/Rui Vieira
Jose Mourinho (kiri) dan Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Jose Mourinho turut bereaksi usai kisah sensasional Liverpool. Armada the Reds baru saja lolos ke final Liga Champions secara dramatis.

Kubu Merseyde Merah menyingkirkan Barcelona. Pada leg pertama di Camp Nou, klub raksasa Katalan unggul 3-0.

Baca Juga

Giliran leg kedua di Anfield, the Reds menunjukkan taji. Anak asuh Juergen Klopp balik menghajar Barca dengan skor telak 4-0.

Mourinho menilai Divock Origi dan rekan-rekan mampu mewujudkan pemikiran Klopp secara nyata. Apa yang terlihat di lapangan adalah karakter juru taktik asal Jerman itu.

"Ini tentang dia. Ini tentang cerminan keperibadiannya. Jangan menyerah, semangat juangnya. Setiap pemain memberikan segalanya," kata Mou dikutip dari Reuters.

Mourinho menilai Klopp bukan tipikal pelatih yang suka mencari alasan. Bahkan jelang laga di Anfield, banyak penggawa Liverpool mengalami cedera.

Semua dihadapi Klopp dengan fokus. Sederet jagoan the Reds tampil lepas, spartan. "Ini bukan taktik, bukan filosofi. Ini tentang hati dan jiwa serta suasana empati yang fantastis, yang ia ciptakan dalam kelompok pemain itu," jelas Mourinho melontarkan pujian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement