Rabu 08 May 2019 13:38 WIB

Duet Jokic-Millsap Bawa Nuggets Ungguli Blazers 3-2

Nuggets membutuhkan satu kemenangan lagi untuk melangkah ke final wilayah.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pemain center Denver Nuggets, Nikola Jokic
Foto: AP Photo/David Zalubowski
Pemain center Denver Nuggets, Nikola Jokic

REPUBLIKA.CO.ID, DENVER – Duet Nikola Jokic dan Paul Millsap membawa Denver Nuggets mengalahkan Portland Trail Blazers. Dalam laga semifinal kelima NBA Wilayah Barat, Rabu (8/5) WIB, di Pepsi Center Denver, tuan rumah menang 124-98 atas tamunya.

Kemenangan ini membuat Nuggets memimpin 3-2 dan membutuhkan satu kemenangan lagi untuk melangkah ke final wilayah. Dalam laga ini, Jokic masih menjadi tumpuan utama Nuggets dengan mencetak double-double, 25 angka dan 19 rebound. Paul Millsap juga tampil cemerlang dengan total menyumbang 24 angka, 19 diantaranya diraih pada paruh pertama pertandingan.

Jamal Murray yang biasanya menjadi motor pendulang angka Nuggets, dalam laga kali ini mencetak 18 angka dan 9 assist, Garry Harris menambah 16 angka, Malik Beasley dan Will Barton sama-sama menyumbang 10 angka.

"Di luar lapangan, dia memberi Anda 13 tahun pengalaman terutama di pertandingan play-off," kata pelatih Nuggets Michael Malone mengomentari penampilan Millsap, seperti dikutip Denverpost.com, Rabu (8/5). "Saya pikir itu benar-benar menenangkan dan meyakinkan bagi sekelompok pemain muda."

Usai menjalani dua laga berat di kandang Blazers, Jokic dkk tampil mendominasi sejak awal pertandingan. Nuggets memimpin 31-25 di akhir kuarter satu. Saat jeda istirahat, Nuggets memperlebar jarak 65-47. Akhir kuarter tiga semakin menjauh 93-65 dan akhirnya mengamankan pertandingan dengan skor 124-98.

Di kubu Blazers, hanya Damian Lillard yang tampil mengkilap dengan torehan 22 angka. Sementara, CJ McCollum kali ini hanya mendulang 12 angka, di bawah torehan Rodney Hood dan Zach Collins yang sama-sama meraih 14 angka.

Usai meraih kemenangan game keempat yang luar biasa, setelah kekalahan empat kali over time yang epik, Nuggets tampil fokus dan efisien. Ini seperti yang dijanjikan Michael Malone ketika mengatakan Denver tidak akan menyerah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement