Rabu 08 May 2019 15:21 WIB

Tim Ferrari Kebut Rencana Pengembangan Mobil di GP Spanyol

Hasil tes pramusim Ferrari tak sebanding dengan fakta di lintasan balapan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Sebastian Vettel dan Charles Leclerc (kanan).
Foto: EPA-EFE
Sebastian Vettel dan Charles Leclerc (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MARANELLO -- Tim F1 Scuderria Ferrari akan mempercepat rencana peningkatan aspek mesin di GP seri Spanyol, akhir pekan nanti. Hal tersebut diaplikasikan untuk menekan performa mobil SF90 agar melesat lebih gesit.

Pihak tim sebelumnya merencanakan peningkatan komponen mesin baru akan dilakukan pada GP seri Kanada, Juni mendatang. Namun, pihak tim sengaja memajukan rencana tersebut karena masih merasa tertinggal dari seterunya, tim Mercedes.

"Di GP seri Spanyol, biasanya tim balap membawa perkembangan terbaru dari mobil masing-masing. Kami siap menunjukkan hal baru itu kepada para kompetitor," kata kepala tim Scuderria Ferrari, Mattia Binotto, seperti dilansir Crash, Rabu (8/5).

Binotto menyampaikan, percepatan pengembangan mesin Ferrari dilakukan karena hasil tes pramusim tak sebanding dengan fakta di lintasan saat musim balap berjalan.

Pada pramusim, Ferrari dianggap menjadi favorit karena beberapa kali mencatatkan waktu tercepat. Tapi ketika balapan, justru tim Mercedeslah yang kini mendominasi.

"Saat ini kami masih ada di belakang (Mercedes). Hal tersebut yang harus dikejar karena itu kami menilai bahwa peningkatan performa adalah kunci keberhasilan musim ini," ujar Binotto menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement