Rabu 08 May 2019 16:15 WIB

Tim Ferrari Siapkan Beberapa Komponen Baru Jelang GP Spanyol

Binotto yakin Ferrari bisa mengancam dominasi Mercedes di puncak klasemen.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap Ferrari Sebastian Vettel mengendarai mobil SF90.
Foto: EPA-EFE/VALDRIN XHEMAJ
Pembalap Ferrari Sebastian Vettel mengendarai mobil SF90.

REPUBLIKA.CO.ID, MARANELLO -- Tim F1 Scuderria Ferrari akan mengaplikasikan beberapa aspek terbaru jelang GP seri Spanyol, akhir pekan nanti. Hal itu dilakukan menyusul percepatan rencana tim untuk mengembangkan performa mobil.

Ferrari kembali menggunakan sistem aerodinamis yang sudah dipakai di GP Azerbaijan, dua pekan lalu. Namun, pihak tim menyatakan sudah menyediakan komponen-komponen baru yang akan segera dipakai.

"Kami juga menyiapkan power unit baru yang akan kami perkenalkan nanti. Seharusnya itu kami gunakan di GP Kanada (Juni mendatang)," kata kepala tim Ferrari Mattia Binotto seperti dilansir Crash, Rabu (8/5).

Binotto juga menyampaikan, tim Ferrari akan mengganti jenis oli mesin dengan yang dinilai lebih baik. Pelumas tersebut, lanjutnya, baru selesai diracik pihak sponsor dengan formulasi terbaru.

Dengan segala pembaharuan itu, Binotto yakin Ferrari bisa mengancam dominasi Mercedes di puncak klasemen. Saat ini, salah satu pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, masih berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan selisih 34 poin dari peringkat kedua.

"Ini adalah usaha keras tim untuk meningkatkan penampilan. Kami akan membuktikan bahwa tim ini layak untuk melangkah ke depan," tegas Binotto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement