Rabu 08 May 2019 16:31 WIB

Madura United Menanti Jadwal Perempat Final Piala Indonesia

Haruna khawatir laga berlangsung di waktu recovery para pemain.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Logo Madura United
Foto: Liga Indonesia
Logo Madura United

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kick off Liga 1 akan segera dimulai satu pekan ke depan, tepatnya pada 15 Mei 2019. Namun di sisi lain, perempat final Piala Indonesia antara Madura United kontra Persebaya Surabaya belum juga menemukan titik terang.

Manajer Madura United Haruna Soemitro masih menantikan kepastian laga tersebut. Menurutnya, kepastian jadwal laga tersebut sangatlah penting mengingat Liga 1 musim ini berlangsung dalam kurun waktu yang cukup singkat, yakni hanya tujuh bulan. Artinya, kata dia, jika dibagi dalam 34 pekan, maka pemain hanya memiliki waktu empat hari untuk recovery jelang laga berikutnya.

"Kalau Piala Indonesia itu tidak segera dieksekusi atau dijelaskan jadwalnya, itu akan kesulitan semua programnya, karena jadwal kompetisi ke depannya itu sangat padat karena harus selesai Desember," kata Haruna kepada Republika.co.id, Rabu (8/5).

Haruna mengatakan, pihaknya sangat khawatir jika setelah Liga 1 berjalan, tiba-tiba di saat pemain seharusnya melakukan recovery justru harus berlaga pada perempat final Piala Indonesia. Sampai saat ini pihaknya masih menunggu kepastian jadwal tersebut dan belum bisa melakukan protes apapun.

"Saya belum bisa memberikan tanggapan apa-apa sebelum jadwal Piala Indonesia itu turun. Begitu jadwal Piala Indonesia disisipi di situ (Liga 1) dan kemudian tidak make sense baru kemudian kami bersikap," jelas Haruna.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement