Rabu 08 May 2019 16:52 WIB

Absen Semusim, Sirkuit Silverstone Kembali Gelar Balapan

Sirkuit ini kembali menjadi salah satu arena balap MotoGP dan F1.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Petugas di lintasan sirkuit Silverstone, Inggris sedang membersihkan genangan air
Foto: Youtube
Petugas di lintasan sirkuit Silverstone, Inggris sedang membersihkan genangan air

REPUBLIKA.CO.ID, SILVERSTONE -- Sirkuit Silverstone, Inggris, sedang berbenah. Sirkuit ini kembali menjadi salah satu arena balap MotoGP dan F1.

Sirkuit Silverstone kembali menggelar balapan setelah kontraknya dengan penyelenggara diperpanjang hingga 2021. Keputusan penyelenggara MotoGP dan F1 bekerja sama dengan sirkuit ini karena pihak kontraktor sudah meningkatkan aspek keamanan pada permukaan lintasan.

Pada musim lalu, Sirkuit Silverstone batal digunakan sebagai arena karena permukaan lintasan yang terlalu licin setelah hujan lebat. Federasi Internasional Sepeda Motor (FIM) pun langsung meminta kontraktor untuk mengembalikan kondisi sirkuit sesuai standar.

Direktur Sirkuit Silverstone, Stuart Pringle, mengatakan bahwa pihaknya sangat antusias setelah dipercaya lagi untuk menyelenggarakan balapan. "Kami menjamin sirkuit ini menjadi masa depan yang penting bagi gelaran MotoGP dan F1," kata Pringle seperti dilansir Crash, Rabu (8/5).

Pringle menyatakan, rencana balap F1 pada Juli dan MotoGP pada Agustus mendatang siap dilakukan. Ia sudah mengutus salah satu konsultan lintasan, Jarno Zafelli, yang dipercaya membandingkan kondisi Sirkuit Silverstone dengan lintasan di Sirkuit Jerez, Spanyol, beberapa waktu lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement