Rabu 08 May 2019 19:08 WIB

Kiper Bhayangkara FC tak Kesulitan Jaga Performa Saat Puasa

Awan Setho mengatakan dirinya tak kesulitan menjaga kondisi saat puasa.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan
Awan Setho
Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Awan Setho

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjaga gawang Bhayangkara FC, Awan Setho mengaku dirinya dan tim tidak kesulitan untuk beradaptasi dengan kondisi di bulan Ramadhan. Sebab, ini bukan musim pertama baginya tetap bermain sepak bola di bulan puasa

Menurutnya, penyesuaian jadwal kick-off pukul 20.30 WIB pada pertandingan Liga 1, dan sesi latihan tim pada malam hari membuat ia lebih mudah mengatur waktu ibadah dan profesinya.  "Adaptasi sih cepat karena tidak pertama kali juga latihan di bulan puasa, yang penting tetap jaga kondisi saja," ucap Awan Setho seperti dilansir laman resmi Bhayangkara FC.

Baca Juga

Jika dibanding dengan tahun lalu, Awan Setho mendapati suasana berbeda pada bulan Ramadhan tahun ini. Sebab, kompetisi baru akan dimulai pada pertengahan Ramadhan. Karena kompetisi masih belum dimulai, Awan Setho memiliki kesempatan untuk menjalani awal Ramadhan dengan berkumpul bersama keluarganya. Hal itu dirasakannya sebagai momen istimewa bagi penjaga gawang Timnas Indonesia U-23 tersebut.

"Menu buka puasa semua favorit itu masakan ibu. Itu sudah yang paling mantap," ujar pemain asal Semarang itu.

Sementara, Manajer Bhayangkara FC, Sumardji juga meminta para pemain yang beragama Islam untuk tetap berpuasa meski menjalani rangkaian pertandingan dan latihan. "Yang beragama muslim harus juga tetap wajib menjalankan ibadah puasa. Harus menjaga kondisi seperti hari-hari biasanya," katanya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement