Kamis 09 May 2019 02:00 WIB

Persiapan Materi Pemain Arema FC Telah Matang

Arema juga tidak keberatan dengan jadwal pertandingan Liga 1 2019.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pesepak bola Arema FC melakukan latihan dengan mengenakan jersey baru dalam Peluncuran Tim dan Jersey Arema FC Musim Kompetisi 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (4/5/2019).
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Pesepak bola Arema FC melakukan latihan dengan mengenakan jersey baru dalam Peluncuran Tim dan Jersey Arema FC Musim Kompetisi 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (4/5/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang pagelaran kompetisi sepak bola kasta tertinggi, Liga 1, pada 15 Mei 2019, Arema FC merupakan salah satu tim yang telah siap secara administratif. Skuat berjuluk Singo Edan telah resmi mendaftarkan 30 nama pemain yang akan berlaga pada kompetisi Liga 1 2019.

Jumlah 30 pemain Arema FC ini merupakan jumlah maksimal sesuai regulasi. Komposisi pemain yang didaftarkan manajer klub juga sudah sesuai dengan regulasi. Yakni 26 pemain lokal yang mana tujuh di antaranya adalah pemain U-23. Ditambah dengan empat pemain asing yang satu di antaranya berasal dari Asia.

Pemain asing yang akan memperkuat skuat Singo Edan pada kompetisi Liga 1 musim ini adalah Makan Konate (Mali), Arthur Cunha (Brasil), Pavel Smolyachenko (Uzbekistan), dan yang terbaru Sylvano Comvalius (Belanda). Manajer Arema FC Rudi Widodo mengatakan, mayoritas pemain asing Arema telah bermain di kompetisi sebelumnya.

"Alhamdulillah sudah lengkap semua. Kebetulan kan mayoritas pemain asing Arema FC itu pernah bermain di Liga Indonesia," kata Rudi kepada Republika.co.id, Rabu (8/5).

Rudi menyatakan, seluruh pemain yang telah terdaftar itu merupakan keputusan final klub. Termasuk tujuh pemain U-23 yang ada di dalamnya. "Untuk sementara di putaran pertama itu sudah fix, nanti selanjutnya pasti akan kami evaluasi," jelas dia.

Mengenai draft jadwal pertandingan Liga 1 2019 yang telah disebarkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB), Budi memastikan tidak keberatan dengan jadwal tersebut. Pasalnya, Arema FC tidak sedang melakoni jadwal padat layaknya beberapa tim yang masih berlaga di kompetisi lain, seperti Liga Indonesia atau Piala AFC.

"Sampai hari ini begitu kita dapat (jadwalnya) kami share ke tim pelatih. Secara teknis masa recovery-nya cukup, tidak ada recovery yang tidak sampai lima hari. Alhamdulillah oke, karena kebetulan Arema tidak ikut AFC dan Piala Indonesia," terangnya.

Berikut daftar 30 pemain Arema FC musim 2019 yang telah resmi didaftarkan:

Kiper:

Kurniawan Kartika Ajie, Utam Rusdiana, Sandy Firmansyah, Andrias Fransisco

Bek:

Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Johan Farizi, Alfin Tuasalamony, Ikhfanul Alam, Ricky Akbar Ohorela, Agil Munawar, Rachmat Latif

Gelandang:

Makan Konate, Pavel Smplyachenko, Hendro Siswanto, Hanif Sjahbandi, Dendi Santoso, Nasir, Ridwan Tawainella, Jayus Hariono, M Rafli, Titan Agung Fauzi, Vikrian Akbar

Penyerang :

Sylvano Comvalius, Ricky Kayame, Dedik Setiawan, Sunarto, Rivaldi Bawuo, Ahmad Nur Hardianto, Zidane Pulanda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement