Rabu 08 May 2019 21:40 WIB

Ramadhan jadi Awal Fokus Borneo FC Jalani Liga 1

Meski sedang berpuasa, para pemain tetap berlatih dengan beberapa penyesuaian.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan
Mario Gomez
Foto: REPUBLIKA/Hartifiany Praisra
Mario Gomez

REPUBLIKA.CO.ID, TENGGARONG -- Borneo FC sudah bersiap-siap jelang  Liga 1 yang dijadwalkan akan digelar mulai Sabtu, (11/5) mendatang. Meski sedang berpuasa, para pemain tetap berlatih dengan beberapa penyesuaian.

"Kami mulai fokus untuk liga, coach Mario Gomez bilang kalau libur telah usai dan fokus menatap laga perdana di Liga, itu target kami sekarang," kata Asisten Pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin seperti dilansir laman resmi klub.

Baca Juga

Borneo FC mulai menjalani latihan perdananya di bulan puasa pada Selasa (7/5) kemarin sore di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Namun, pelatih kepala Mario Gomez tampak tidak mendampingi tim dalam latihan perdana ini, karena tengah mengurus Kartu Ijin Tinggal Terbatas (KITAS) di Singapura sejak laga terakhir mereka di Bandung.

Dibawah asuhan Ahmad, para pemain diberikan porsi latihan ringan untuk menjaga daya tahan tubuh pemain. "Latihan hari ini bentuk recovery pemain aja dan sebagai adaptasi awal latihan di bulan puasa," ujarnya.

Bagi pemain yang menunaikan ibadah puasa, berlatih selama bulan puasa menurutnya tidak akan menjadi beban bagi pemain tersebut. Secara fisik, Ahmad berpendapat pemain Borneo FC dirasa cukup kuat, hanya memerlukan penyesuaian diawal saja.

"Kalau masalah kuat atau tidak kuat, mereka sudah menjalani periode ini hampir sepanjang karir sepakbolanya di Indonesia jadi tidak ada masalah pastinya cuman badan butuh penyesuaian awal pastinya," ucapnya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement