Kamis 09 May 2019 08:34 WIB

Alli tak Sabar Unjuk Gigi pada Final Liga Champions

Tottenham akan berhadapan dengan Liverpool di final.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Dele Alli
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Dele Alli

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Gelandang serang Tottenham Hotspur Dele Alli antusias menatap final Liga Champions. Alli dan rekan-rekan lolos ke partai puncak usai menyingkirkan Ajax Amsterdam dengan aturan gol tandang setelah agregat dua pertemuan imbang 3-3.

Tottenham akan berhadapan dengan Liverpool di final. Duel sesama Inggris berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Ahad (2/6) dini hari WIB. 

Baca Juga

Alli bersyukur berada dalam momen dramatis di Amsterdam. "Malam terbaik dalam hidup saya. Madrid kami akan datang," kata pesepak bola 23 tahun, dikutip dari laman resmi UEFA.

Jebolan akademi Milton Keynes Dons menyinggung aksi heroik ia dan rekan-rekannya pada leg kedua semifinal Liga Champions. Tottenham berhasil menumbangkan Ajax Amsterdam 3-2 di Johan Cryuff Arena, Kamis (9/5) dini hari WIB. 

Tak berlebihan euforia yang ditunjukkan para penggawa Spurs. Sebab hingga 45 menit awal di Amsterdam, wakil negeri Ratu Elizabeth itu tertinggal 0-2.

Itu artinya tim polesan Mauricio Pochettino sempat kalah agregat 0-3. Dengan tenang, kubu tamu mengejar ketertinggalan tersebut, melalui hat-trick Lucas Moura. Dua dari tiga gol Moura berasal dari kreasi Alli. 

"Memiliki kesempatan bermain di final itu sungguh menakjubkan," ujar Alli.

Tottenham klub ke-40 yang tampil di final Liga Champions. Sejak terakhir 2008 (Chelsea), akhirnya muncul tim baru di partai puncak kompetisi antarklub sepak bola terelite Benua Biru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement