Kamis 09 May 2019 09:17 WIB

Eriksen Berharap Lucas Moura Dibuatkan Patung di Inggris

Eriksen mengatakan, pertandingan di Johan Cruyff Arena terasa sangat aneh.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Lucas Moura (bawah, berbaring) merayakan keberhasilan Tottenham Hotspur ke final Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/OLAF KRAAK
Lucas Moura (bawah, berbaring) merayakan keberhasilan Tottenham Hotspur ke final Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM --Lucas Moura menjadi pahlawan bagi lolosnya Tottenham ke final Liga Champions. Hat-trick Moura ke gawang Ajax pada babak kedua leg kedua semifinal membuat Tottenham membalikan keadaan jadi 3-2. Sebelumnya, anak-anak asuh Mauricio Pochettino tertinggal 0-2 pada babak pertama dalam laga di Johan Cruyff Arena, Kamis (9/5) dini hari WIB. 

Gelandang Tottenham Christian Eriksen berharap Lucas Moura diberikan penghargaan yang layak dengan mendirikan sebuah patung untuknya. "Dia layak mendapatkannya, karena dia membawa kami ke final. Saya harap dia mendapatkan patung di Inggris setelah ini," kata Eriksen, dikutip dari BBC.

Baca Juga

Eriksen mengatakan, pertandingan di Johan Cruyff Arena terasa sangat aneh. Sebab Spurs sempat tertinggal cukup jauh, dengan agregat 0-3 karena sebelumnya takluk 0-1 di London. Namun timnya berusaha untuk terus berjuang dan mendapatkan sedikit keberuntungan. Ia menilai pertandingan leg kedua ini bukan soal taktik, lebih kepada perjuangan dan hati.

"Kami harus berjuang. Lucas Moura, dia alasan kami memenangkan pertandingan," tegas Eriksen.

Sementara Moura mengaku sulit menggambarkan perasaannya. Ia menyatakan hanya merasa sangat senang dan bangga dengan teman-temannya. Dia mengatakan, selalu percaya dengan momen ini, karena skuat Tottenham sudah seperti keluarganya sendiri.

"Tidak mungkin menjelaskan (perasaan), hadiah yang besar dari Tuhan yang ingin saya bagikan dengan rekan setim, teman dan keluarga," kata Moura. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement