Jumat 10 May 2019 02:00 WIB

Mantan Pembalap Mercedes Ini Ungkap Rahasia Tekuk Hamilton

Rosberg masih percaya dominasi Hamilton dapat terpecahkan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Lewis Hamilton dan Nico Rosberg.
Foto: Reuters
Lewis Hamilton dan Nico Rosberg.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Pernah sekali mendobrak dominasi Lewis Hamilton, membuat mantan pembalap F1 tim Mercedes, Nico Rosberg, menjelaskan bagaimana rahasianya. Pada musim terakhirnya, 2016 lalu, Rosberg berhasil menjadi juara dengan selisih lima poin dari Hamilton yang merupakan rekan setimnya.

Setelah pensiun, Rosberg lalu digantikan oleh Valtteri Bottas. Rosberg masih percaya dominasi Hamilton dapat terpecahkan.

"Jangan pernah ganggu Lewis, ketika kesal justru ia semakin termotivasi dan berkonsentrasi di atas lintasan," kata Nico seperti dilansir GPblog, Kamis (9/5).

Menurut Rosberg, Bottas memiliki banyak kesamaan seperti ketika ia masih satu tim dengan Hamilton. Karena itu, ia berharap Bottas dapat segera membuktikan kapasitasnya untuk merebut gelar juara dunia musim ini. "Valtteri memiliki sesuatu yang saya terapkan di musim terakhir berkarier," ujarnya.

Di papan klasemen sementara, Bottas kini memimpin dengan torehan 87 poin, hanya terpaut satu poin dari Hamilton yang menempelnya di posisi kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement