Kamis 09 May 2019 21:16 WIB

Pelatih Ajax Jadi Incaran Muenchen dan Barcelona

Erik Ten Hag pun dikabarkan menjadi incaran raksasa Bundesliga Bayern Muenchen.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan
Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag
Foto: EPA-EFE/Koen van Weel
Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag

REPUBLIKA.CO.ID, Amsterdam -- Meski gagal menembus final Liga Champions, namun penampilan Ajax Amsterdam telah menarik perhatian publik pencinta sepak bola. Selain para pemain, pelatih Ajax Amsterdam Erik Ten Hag pun dikabarkan menjadi incaran raksasa Bundesliga Bayern Muenchen.

Seperti diberitakan Fox Sports, Bayern tertarik mendatangkan pelstih berusia 49 tahun itu lantaran prestasinya berhasil mengalahkan klub-klub besar seperti Juventus dan Real Madrid di Liga Champions, hingga ke fase semifinal.

Baca Juga

Di sisi lain, FC Hollywood--julukan Bayern Muenchen-- diberitakan tak berniat memperpanjang kontrak pelatih saat ini, Niko Kovac. Meski Kovac berkesempatan besar membawa Bayern juara liga, pihak klub disebut enggan meneruskan kerjasama karena kurang mulusnya performa Bayern di awal musim.

Selain Bayern Muenchen, jawara La Liga Spanyol, Barcelona juga diisukan berminat menjadikan Ten Hag sebagai pengganti Ernesto Valverde musim depan. Tersiar isu kekecewaan dari kubu Blaugrana karena Valverde gagal mewujudkan treble winners di musim ini setelah ditekuk secara tragis oleh Liverpool di semifinal.

Pola permainan Ajax musim ini dengan racikan pemain muda yang dominan, menjadi salah satu faktor kecocokan Barcelona dengan Erik Ten Hag. Terlebih lagi, kedus klub memiliki ikatan batin lewat salah satu legenda mereka, mendiang Johan Cruyff.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement